5 Film Bioskop yang Masuk Nominasi FFI 2013

Written By Kompdub on Jumat, 22 November 2013 | 19.38


Jakarta - Dewan juri Festival Film Indonesia (FFI) 2013 untuk kategori Film Bioskop yang diketuai oleh Slamet rahardjo, hari ini mengumumkan 5 judul film yang menjadi unggulan dalam FFI 2013.


Kelima film tersebut adalah 5 cm (sutradara: Rizal Mantovani), Belenggu (sutradara: Upi), Habibie dan Ainun (sutradara: Hanung Bramantyo), Laura & Marsha (Dinna Jasanti) dan Sang Kiai (Rako Prijanto).


Mereka juga menyebutkan lima nominasi sutradara terbaik. Yakni Dinna Jasanti untuk film Laura & Marsha, Hanung Bramantyo dan Hestu Saputra untuk film Cinta Tapi Beda, Rako Prijanto untuk Sang Kiai, Rizal Mantovani untuk 5 cm dan Upi untuk film Belenggu.


Dari hasil penyeleksian selama tiga mingg, Slamet Rahardjo menekankan bahwa hasilnya adalah murni dari penilaian para juri.


"Kita ingin menghapuskan pandangan di mana banyak film-film "pesanan" di FFI. Tidak ada sama sekali. Selama saya menjadi ketua tidak akan ada," ujar aktor senior ini pada acara jumpa pers di Jakarta, Jumat (22/11).


Bahkan, Slamet melanjutkan, seperti Didi Petet yang masuk ke dalam kategori pemeran pembantu pria terbaik dalam film Madre padahal dia juga merupakan juri kategori film bioskop. Didi tidak diperbolehkan mengkuti proses penjurian pada saat mencari pemeran pembantu pria terbaik.


"Dia harus keluar saat kita sedang berunding. Kita berusaha semurni mungkin untuk mempertahankan nama FFI yang memiliki sejarah panjang ini," imbuh Slamet.


Selain, film dan sutradara terbaik, dalam kategori film bioskop juga diumumkan pemeran utama wanita terbaik. Yakni Adinia Wirasti dalam Laura & Marsha, Happy Salma dalam Air Mata Terakhir Bunda, Imelda Therine dalam Belenggu, Laudya Cynthia Bella dalam Belenggu dan Laura Basuki dalam Madre.


Kemudian, untuk pemeran utama pria terbaik adalah Abimana Aryasatya dalam Belenggu, Ikranagara dalam Sang Kiai, Joe Taslim dalam La Tahzan, Lukman Sardi dalam Rectoverso dan Reza Rahardian dalam Habibie dan Ainun.


Kategori film lain yang diumumkan hari ini adalah kategori Film Televisi (FTV), Film Pendek, Film Animasi (yang pertama di FFI 2013), Film Dokumenter Pendek dan Film Dokumenter Panjang. Malam penganugerahan Piala FFI 2013 akan dilangsungkan di Semarang pada 7 November mendatang.


Anda sedang membaca artikel tentang

5 Film Bioskop yang Masuk Nominasi FFI 2013

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/11/5-film-bioskop-yang-masuk-nominasi-ffi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

5 Film Bioskop yang Masuk Nominasi FFI 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

5 Film Bioskop yang Masuk Nominasi FFI 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger