Film Anak 1000 Balon Cetak Rekor Muri

Written By Kompdub on Jumat, 20 Desember 2013 | 19.38


Jakarta - Biskuat mempersembahkan film anak yang berjudul 1.000 Balon. Film yang hanya memakan waktu produksi selama seminggu ini, mendapat penghargaan dari Muri (Museum Rekor-Dunia Indonesia) sebagai film anak pertama di Indonesia yang dibuat oleh anak dan untuk anak.


Proses untuk mendapatkan rekor Muri inipun tidak sebentar. Tim Biskuat mengadakan audisi di 7 kota besar, Jakarta, Bandung, Medan, Makassar, Palembang, Surabaya dan Semarang, untuk menemukan bakat terpendam dari anak berusia 7-13 tahun.


Akhirnya terpilih 50 anak, dari 7.000-an anak yang mendaftar, sebagai tim sutradara, juru kamera, penata artistik, penata kostum, penulis naskah, komposer musik, serta aktor/aktris.


Setelah itu mereka semua mengikuti Camp Semangat selama dua minggu, dimana satu minggu pertama mereka menjalani proses mentoring dan seminggu berikutnya baru pembuatan film.


"Kita ingin membawa anak-anak dengan minat yanbg berbeda duduk bersama dan membuat sebuah karya film," ungkap Yogesh Anand, Marketing Director Mondelez Indonesia (produsen Biskuat) pada pemutaran perdana 1000 Balon di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (20/12).


Yogesh juga menambahkan, bahwa setiap anak adalah istimewa. Oleh karena itu, sebagai orang dewasa wajib mendukung mereka sesuai dengan minat dan mimpi mereka.


"Dan semoga film ini bisa menginspirasi lebih banyak anak lagi," tandasnya.


Tentunya anak-anak ini tidak dibiarkan membuat film sendiri, mereka dibantu oleh mentor-mentor berpengalaman, diantaranya Ardi Anand (sutradara), Jujuk (aktor), Agung Dewantoro (juru kamera), Adrian Martadinata (penata musik), Trisia Mawarti (penata busana), Wencislaus (artistik) dan Ilya Sigma (penulis naskah).


Film 1000 Balon bisa dinikmati serempak di Blitz Megaplex Jakarta dan Bandung pada 25 Desember mendatang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Film Anak 1000 Balon Cetak Rekor Muri

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/12/film-anak-1000-balon-cetak-rekor-muri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Film Anak 1000 Balon Cetak Rekor Muri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Film Anak 1000 Balon Cetak Rekor Muri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger