Lima Tahun Vakum, Lola Amaria Kembali jadi Sutradara

Written By Kompdub on Senin, 27 Januari 2014 | 19.38


Jakarta - Setelah film "Minggu Pagi di Victoria Park" (2009) dan absen sekitar 5 tahun sebagai sutradara, Lola Amaria kembali menyutradarai sebuah film bergenre komedi satir berjudul "Negeri Tanpa Telinga". Film ini rencananya akan memulai proses syuting pada 1 Februari 2014 di Jakarta, Solo, dan Yogyakarta.


"Negeri Tanpa Telinga ini merupakan film panjang ketiga saya. Lima tahun belakangan ini saya memang tidak membuat film panjang, karena lebih sering menjadi produser," kata Lola, saat syukuran dimulainya syuting film "Negeri Tanpa Telinga", di Jakarta, Senin (27/1).


Diakui wanita kelahiran Jakarta, 30 Juli 1977 tersebut, ide membuat film ini sebetulnya sudah ada sejak empat tahun lalu. Namun karena terkendala biaya, proses produksi baru akan dimulai pada Februari mendatang.


"Lima tahun ke belakang, saya melihat semakin banyak berita-berita tentang perselingkuhan pejabat dan juga pejabat yang korupsi. Kondisi inilah yang menginspirasi saya membuat film 'Negeri Tanpa Telinga'. Tapi karena dapat investornya baru sekarang, proses produksi baru bisa dilakukan awal tahun ini. Karena memang sejak awal saya memilih investor yang independen dan tidak ada kaitannya dengan politik," terangnya.


Tema politik yang disampaikan dengan unsur komedi ini juga menjadi sesuatu yang baru bagi sutradara film "Betina" tersebut. Sebab, di dua film sebelumnya, Lola lebih memilih genre drama.


"Sekilas mungkin tema politik ini tampak berat. Tapi kali ini saya ingin bercerita dengan cara yang sedikit berbeda, dan komedi satir saya rasa cara yang paling pas," ungkap Lola.


Film yang rencananya akan tayang pada Agustus 2014 ini dibintangi oleh antara lain oleh Ray Sahetapy, Lukman Sardi, Jenny Chang, Teuku Rifnu Wikana, Gary Iskak, Tanta Ginting, dan beberapa pemain lainnya.


"Tren film di Indonesia saat ini banyak yang mengambil cerita dari novel-novel laris. Sementara film ini idenya original. Mudah-mudahan saja nantinya bisa bersaing," harap Lola pula.



Anda sedang membaca artikel tentang

Lima Tahun Vakum, Lola Amaria Kembali jadi Sutradara

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2014/01/lima-tahun-vakum-lola-amaria-kembali.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lima Tahun Vakum, Lola Amaria Kembali jadi Sutradara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lima Tahun Vakum, Lola Amaria Kembali jadi Sutradara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger