Panasonic Gobel Award ke-17 Hadir dengan 22 Kategori

Written By Kompdub on Rabu, 19 Maret 2014 | 19.39


Jakarta - Berbeda dari tahun lalu, ajang penghargaan bagi insan pertelevisian Indonesia, Panasonic Gobel Award (PGA) ke 17 hanya akan memberikan penghargaan untuk 22 kategori saja. Yaitu 15 kategori program dan 7 kategori individu berbakat.


Jumlah ini mengalami penurunan sebanyak 10 kategori dari PGA ke-16 yang digelar pada tahun 2013.


Ketua Panitia PGA ke-17 Rinaldi Sjarif mengatakan perubahan jumlah kategori penghargaan bagi program dan individu yang telah menghiasi layar kacar pemirsa Indonesia sepanjang tahun 2013 ini, dilakukan berdasarkan hasil tim verifikasi PGA yang terdiri dari 12 orang.


Tim verifikasi PGA tersebut antara lain Karni Ilyas, Putra Nababan, Teuku Wisnu, Naysilla Mirdad, Irfan Hakim, dan Laudya Cinthya Bella.


"Dari hasil diskusi panjang, mereka memutuskan agar ajang PGA ini bukan hanya sekedar memberikan piala saja, tetapi bisa lebih kompetitif dan durasi pemberian penghargaan dapat lebih dipersingkat, maka mereka sepakat jumlah penghargaan dikurangi 10 kategori," kata Rinaldi dalam acara jumpa pers PGA ke-17 di Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (19/3).


Penyederhanaan kategori baik individu dan program ini, lanjutnya, juga untuk memacu kreatifitas dan eksistensi insan pertelevisian di Indonesia serta meningkatkan standar persaingan yang lebih sportif. Proses penyederhanaan tersebut telah melalui proses identifikasi rating.


Penyederhanaan kategori terlihat antara lain untuk kategori presenter program hiburan terfavorit, yang merupakan penyederhanaan atau penyatuan dari kategori presenter kuis, game show, musik, variety show, talkshow hiburan, talent show dan reality show.


Secara rinci, 7 kategori individu adalah aktor, aktris, presenter program hiburan, presenter infotainment, presenter berita dan talkshow berita, presenter olahraga dan comedian.


Sedangkan 15 kategori program adalah drama seri, kuis dan game show, infotainment, musik, variety show, komedi, talkshow hiburan, olahraga, anak-anak, pencarian bakat dan reality show, berita, talkshow berita, investigasi dan majalah berita, documenter dan gaya hidup serta film televisi.


Dengan mengangkat tema 'Berani Berekspresi', Rinaldi mengungkapkan, pihaknya telah menyaksikan perkembangan yang luar biasa dari kualitas dan kuantitas program tayangan di televisi Indonesia. Tak hanya menghibur, tetapi karya seni televisi di Indonesia juga telah mampu mengedukasi masyarakt untuk menjadi bagian dari industri kreatif bangsa.


"Dengan tema tersebut, kami mengharapkan program PGA dapat memberikan dorongan positif bagi seluruh insan pertelevisian. Sehingga mereka bisa terus mengekspresikan karyanya di layar kaca Indonesia. Yang akhirnya, dapat menginspirasi masyarakat untuk dapat menjadi bagian dari industri ini," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Panasonic Gobel Award ke-17 Hadir dengan 22 Kategori

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2014/03/panasonic-gobel-award-ke-17-hadir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Panasonic Gobel Award ke-17 Hadir dengan 22 Kategori

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Panasonic Gobel Award ke-17 Hadir dengan 22 Kategori

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger