Kiat Sehat ala Adrian Maulana

Written By Kompdub on Rabu, 27 Agustus 2014 | 19.39


Jakarta - Model dan presenter Adrian Maulana dikenal sebagai artis yang sangat memperhatikan kesehatan dan bentuk tubuhnya. Pria yang sudah 11 tahun mengadopsi gaya hidup sehat ini pun berbagi mengenai rahasia tubuh bugarnya di sela-sela jumpa pers "Vicks: Rahasia Menangani Bayi Gede dalam Keluarga" di Jakarta, Rabu (27/8).


"Terdapat tiga ranting yang harus berkesinambungan bila ingin selalu sehat," ujarnya. Tiga ranting tersebut adalah aktifitas, istirahat cukup dan pola makan. "Tidak bisa kita hanya mengadopsi salah satunya, harus ketiganya," kata Adrian.


Menurutnya, terkadang seseorang hanya senang berolahraga karena mengikuti tren tetapi tidurnya tidak cukup dan asupan makanannya tidak dijaga.


Dia mengatakan, asupan protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral harus tercukupi dengan baik. "Jangan diet dengan hanya makan buah saja tanpa mengonsumsi makanan lain. Semuanya harus sesuai dengan porsinya," kata Adrian.


Cara penyajian makanan juga harus diperhatikan. "Semakin sedikit kita memproses makanan semakin baik," katanya. Nasi putih misalnya, sebenarnya baik, tapi jika dicampur minyak dimasak nasi goreng menjadi tidak baik.


Contoh lainnya adalah alpukat. Banyak kalangan yang menyebutkan buah tersebut berlemak. "Padahal lemaknya baik, yang salah kalau disajikan dengan susu atau coklat," ujar Adrian.


Hal lain yang perlu diperhatikan, menurut Adrian, adalah ketepatan waktu dalam mengonsumsi makanan tertentu. Buah pisang misalnya, sebaiknya dikonsumsi saat ingin beraktifitas.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kiat Sehat ala Adrian Maulana

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2014/08/kiat-sehat-ala-adrian-maulana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kiat Sehat ala Adrian Maulana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kiat Sehat ala Adrian Maulana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger