Konser Metallica Batal, Ahmad Dhani Ditipu Rp 9,8 Miliar

Written By Kompdub on Kamis, 11 September 2014 | 19.38


Jakarta - Musisi kondang Ahmad Dhani mengaku ditipu oleh agen artis bernama Tommy Pratama dengan kerugian senilai US$ 860.000 (setara Rp 9,8 miliar) sehingga dia melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya.


Dhani mengadukan kasus penipuan tersebut, Rabu (10/9), dan menunjukkan sejumlah bukti atas keterlibatan Tommy yang dinilai gagal mendatangkan grup musik ternama kelas dunia Metallica untuk manggung di Jakarta tahun 2011 lalu.


“Kami terpaksa harus melaporkan kasus penipuan tersebut. Karena agen Tommy Pratama semula berjanji bisa mendatangkan grup musik Metallica ke Indonesia namun ternyata tidak terlaksana. Tommy juga belum mengembalikan uang senilai US$ 860.000 atau sekitar Rp 9,8 miliar yang diberikan tahun 2011 untuk membayar Metallica," ujar Ahmad Dhani, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/9).


Menurut Dani, upaya menanyakan perkembangan terkait batalnya Metallica melalui kuasa hukum sudah dilakukan lewat mediasi tentang masalah ini.


Bahkan Tommy menyatakan bersedia membayar atau mengembalikan uang tersebut. Namun, setelah ditunggu sampai sekarang tidak ada ada realisasi untuk menunaikan kewajiban pengembalian uang terkait.


Karena itu, Dhani akhirnya minta perlindungan hukum dengan melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya.


Kuasa hukum Ahmad Dhani, Yanuar AS, mengatakan uang Rp 9,8 miliar tersebut adalah uang muka atau 30 persen dari biaya total sebagai tanda jadi untuk mendatangkan Metallica, dan harus dikembalikan tiga bulan setelah acara terlaksana.


"Namun tragis, ternyata acara panggung Metallica tidak jadi dengan alasan karena sudah diambil promotor asal Singapura. Akibat fakta batalnya musisi tersebut, klien kami dirugikan. Selain itu, kami juga membawa barang bukti berupa bukti transfer US$ 860.000 kepada Tommy Paratama,” kata Yanuar.


Menurut Yanuar, kasus tersebut merupakan delik pidana dan perdata yaitu penipuan, penggelapan dan pemalsuan sehingga harus diproses sampai tuntas ke pengadilan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Konser Metallica Batal, Ahmad Dhani Ditipu Rp 9,8 Miliar

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2014/09/konser-metallica-batal-ahmad-dhani.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Konser Metallica Batal, Ahmad Dhani Ditipu Rp 9,8 Miliar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Konser Metallica Batal, Ahmad Dhani Ditipu Rp 9,8 Miliar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger