Lestarikan Budaya, Garuda Luncurkan Album "The Sounds of Indonesia"

Written By Kompdub on Kamis, 09 Oktober 2014 | 19.39


Jakarta – Garuda Indonesia meluncurkan album The Sounds of Indonesia volume III, Rabu (8/10).


Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, album tersebut merupakan kelanjutan dari dua album The Sounds of Indonesia sebelumnya yang telah meraih sukses dan diterima dengan baik di pasar.


Album ini disiapkan khusus oleh Garuda Indonesia bekerja sama dengan musisi Addie M.S untuk menjaga kelestarian kesenian Indonesia, khususnya lagu lagu daerah.


“Sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, Garuda Indonesia berkomitmen untuk senantiasa melestarikan budaya bangsa yang kaya dan beragam, sekaligus memasarkannya ke masyarakat internasional, sesuai dengan visi Garuda Indonesia," ujar Emirsyah.


"Kami juga berharap, dan dengan aransemen ulang musik orkestra yang dihadirkan melalui album ini, masyarakat juga dapat menikmati lagu-lagu daerah yang selama ini sudah sering didengar dengan warna dan nuansa yang berbeda,” dia menambahkan.


The Sound of Indonesia merupakan koleksi lagu-lagu daerah dan tradisional dari seluruh penjuru Indonesia yang diaransemen ulang dalam bentuk musik orkestra oleh Addie MS.


Album tersebut sebagai musik resmi yang akan diperdengarkan selama penerbangan maupun di setiap lounge dan kantor penjualan Garuda Indonesia, dalam upaya mengenalkan budaya Indonesia melalui layanan Garuda Indonesia Experience.


Emir mengatakan, Garuda memiliki misi untuk mendongkrak pariwisata Indonesia. “Dari dulu Garuda support pariwisata Indonesia dengan cara mendatangkan orang asing lebih banyak ke sini. Sebagai maskapai nasional kami mau menjadi jembatan untuk bringing Indonesia to the world and also bringing the world to Indonesia. Caranya dengan menyajikan budaya Indonesia dalam setiap perjalanan Garuda, ” kata Emir.


Selain itu, dalam pelayanannya Garuda juga mengedepankan budaya ramah tamah khas Indonesia agar penumpang merasa nyaman.


Beberapa lagu nasional dan daerah yang diaransemen ulang dalam album The Sounds of Indonesia volume III, antara lain Tanah Airku karya Ismail Marzuki, Alusi Au (Sumatera Utara), Walang Kekek (Jawa Tengah), Bubuy Bulan (Jawa Barat), Si Patokaan (Sulawesi Utara), Aceh Lon Sayang (Aceh), Tanduk Majeng (Jawa Timur), Sabarai Sabarai (Kalimantan Timur), Mande Mande (Maluku), dan Lancang Kuning (Riau).


Anda sedang membaca artikel tentang

Lestarikan Budaya, Garuda Luncurkan Album "The Sounds of Indonesia"

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2014/10/lestarikan-budaya-garuda-luncurkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lestarikan Budaya, Garuda Luncurkan Album "The Sounds of Indonesia"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lestarikan Budaya, Garuda Luncurkan Album "The Sounds of Indonesia"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger