Memes Dedikasikan Album Barunya untuk Ismail Marzuki

Written By Kompdub on Rabu, 28 Januari 2015 | 19.38


Jakarta – Setelah berkarier selama 20 tahun di blantika musik Indonesia, Memes kembali mengeluarkan album barunya, Lief Java. Dalam Bahasa Belanda, Lief Java berarti Jawa yang Indah. Terakhir, Memes merilis album Acoustic Love pada 2011.


“Dalam berbagai kesempatan saya sering ditanya, 'Kapan mengeluarkan album lagi?' dan Lief Java ini menjadi jawaban pertanyaan tersebut dan menjadi persembahan istimewa saya untuk berbagai pihak dan masyarakat Indonesia yang tak henti mendukung selama perjalanan karir saya," jelas Memes di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (28/1).


Memes mengatakan, album Lief Java ini ia dedikasikan khusus untuk karya-karya komposer legendaris Ismail Marzuki. Semua lagu dibalut dengan sentuhan jaz dan orkestra.


"Keinginan untuk membawakan lagu-lagu Ismail Marzuki yang tak lekang oleh zaman ini telah muncul sejak lama, namun belum menemukan format yang pas untuk mengemasnya dengan nuansa kekinian. Dan saya sangat senang ketika akhirnya muncul kesempatan untuk rekaman dan hal ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak," ujar Memes.


Album Lief Java berisi 10 karya istimewa, sembilan lagu merupakan karya Ismail Marzuki, dan satu lagu karya Is Haryanto.


Lagu semacam Payung Fantasi, Saputangan dari Bandung Selatan, Juwita Malam, Dari Mana Datangnya Asmara, Tinggi Gunung Seribu Janji, Rindu Lukisan, Sepanjang Jalan Kenangan, Selendang Sutera, Sabda Alam, dan Bunga Anggrek disajikan secara indah dalam album Lief Java.


Dikatakan Memes, album ini ada atas kerja sama dengan Platinum Record. Ia memerlukan sembilan bulan untuk menyelesaikan seluruh proses rekaman. Album ini sudah didistribusikan dalam bentuk CD album dan digital dari Desember lalu.


"Menyanyi adalah panggilan jiwa saya dan semoga saya masih diberi kekuatan untuk terus mewarnai dunia musik Indonesia,” kata Memes.


Penulis: /EPR


Anda sedang membaca artikel tentang

Memes Dedikasikan Album Barunya untuk Ismail Marzuki

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2015/01/memes-dedikasikan-album-barunya-untuk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Memes Dedikasikan Album Barunya untuk Ismail Marzuki

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Memes Dedikasikan Album Barunya untuk Ismail Marzuki

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger