Penggerebekan Selamatkan Remaja dari Pemerkosaan

Written By Kompdub on Senin, 29 Oktober 2012 | 19.58


JAKARTA, KOMPAS.com - Pria tua bernama Yuhanis (52) nekat hendak menyetubuhi gadis di bawah umur berinisial SA (15). Syukurnya, warga langsung menggerebek tempat servis Yuhanis, sehingga SA bisa selamat dari perbuatan pria setengah abad itu.

Hasan (50), Ketua RT 010 RW 001, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, mengatakan, penggerebekan tersebut terjadi pada Senin (29/10/2012), sekitar pukul 15.45 WIB siang. Warga setempat curiga karena SA masuk ke tempat servis kulkas milik pelaku. Setelah diintai, warga pun membuka paksa pintu tempat itu.

"Pas saya dateng ke lokasi, ternyata sudah ramai. Di tempat itu, mereka (pelaku dan korban) sudah pada telanjang berdua. Saat itu juga saya koordinasi dengan RW sama Dinas," ujar Hasan di Kantor Kelurahan Cipinang Melayu, Senin sore.

Menurut Hasan, pelaku adalah warga Cililitan, RT 001 RW 015, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sejak satu tahun belakangan, pelaku yang diketahui telah memiliki satu istri dan dua anak tersebut membuka lapak servis kulkas di wilayah RT-nya. Selama itu pula pelaku mengenal SA.

Hasan mengungkapkan, sebenarnya warga sekitar tempat pelaku bekerja telah mencurigai gelagat pelaku. Sebab, pria dengan rambut beruban itu kerap membawa SA ke tempat kerjanya tersebut. Namun, pada para tetangga, pelaku mengaku bocah yang baru menginjak kelas 3 SMP tersebut sebagai anaknya.

"Sering ditanyain sama warga. Dia bilang, 'itu anak saya', gitu. Ya warga akhirnya biasa aja, tapi memang sempat curiga sih," tutur Hasan.

Ibunda korban yang berinisial AS mengaku tak menyangka Yuhanis bisa melakukan hal tak beradab pada anaknya. Meski demikian, setelah meminta sang buah hati mengakui peristiwa yang terjadi padanya, sang ibu yakin, anaknya tersebut belum sempat disetubuhi oleh pelaku.

"Tadi sudah saya tanya, katanya memang belum sempat diapa-apain. Baru mau tapi keburu warga datang. Tapi biar lebih pasti, nanti saya bawa ke rumah sakit," ujar sang ibu.

Berdasarkan pantauan, pelaku tampak tak bisa berkata banyak saat ditanya wartawan. Pria yang mengaku belum memiliki cucu tersebut hanya bisa menutup wajahnya dari sorotan kamera wartawan dengan kerah baju berwarna biru. Oleh Polisi, pelaku beserta korban dan ibu korban pun dibawa ke Polsek Makasar untuk diminta keterangannya.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Penggerebekan Selamatkan Remaja dari Pemerkosaan

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/10/penggerebekan-selamatkan-remaja-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penggerebekan Selamatkan Remaja dari Pemerkosaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penggerebekan Selamatkan Remaja dari Pemerkosaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger