Alonso: Mobil Vettel Lebih Cepat tapi Rapuh

Written By Kompdub on Minggu, 04 November 2012 | 19.11


ABU DHABI, KOMPAS.com - Pebalap Ferrari, Fernando Alonso menegaskan, peluangnya untuk menjadi juara dunia Formula satu belum habis. Sekalipun Vettel telah memenangkan empat balapan terakhir secara beruntun dan didukung dengan mobil yang lebih cepat.


Misi utama Alonso adalah terus menekan Vettel hingga "terdesak" dan membuat kesalahan, atau jika memungkinkan, Alonso berusaha mengakhiri balapan di depan pebalap Jerman itu.


Duel pebalap yang sudah berpengalaman menjadi juara dunia F1 dua kali itu berlanjut pada balapan F1 Abu Dhabi yang akan digelar di sirkuit Yas Marina, Minggu (4/11/2012).


Meski kalah dari Vettel di India, Alonso mendeklarasikan bahwa seratus persen dia masih yakin bisa jadi juara dunia di musim ini.


Apalagi dia sudah melihat ada sisi lain dari mobil Red Bull RB8. Mobil itu memang lebih cepat, tapi juga memiliki kelemahan yaitu sedikit lebih rentan mengalami masalah.


"Kami tahu, Red Bull itu lebih cepat, tapi kadang sedikit lebih rapuh. Saya sudah melihat itu dalam balapan terakhir seperti yang dialami Mark Webber saat mengalami masalah dengan KERS. Sehingga kita harus menekan mereka. Kita harus tampil habis-habisan sepanjang balapan, karena mereka lebih mudah menjalaninya," kata Alonso.


Jika KERS yang dimiliki Vettel mengalami masalah, dia harus bisa memanfaatkannya. Sehingga, posisinya dengan Vettel tak boleh terlalu tertinggal jauh.


"Kesalahan mekanis adalah hal yang biasa terjadi saat balapan. Itu tidak hanya berlaku buat mereka, tetapi juga berlaku buat kami," kata Alonso.


"Kami tahu, kami perlu berkonsentrasi dengan mobil kami dan dengan kemampuan membalap dan meyakinkan bahwa kami memiliki mobil yang sangat kuat untuk bisa sampai finis di tiga seri balapan tanpa mengalami masalah mekanis," katanya.


Tertinggal dengan selisih 13 poin dari Vettel pada saat balapan hanya menyisakan tiga seri memaksa Alonso dan kru tim di Ferrari untuk memperbaiki performa mobil balap Ferrari F2012.














Anda sedang membaca artikel tentang

Alonso: Mobil Vettel Lebih Cepat tapi Rapuh

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/11/alonso-mobil-vettel-lebih-cepat-tapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alonso: Mobil Vettel Lebih Cepat tapi Rapuh

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alonso: Mobil Vettel Lebih Cepat tapi Rapuh

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger