Berdych dan Stepanek Pimpin Ceko Hadapi Spanyol di Final

Written By Kompdub on Rabu, 07 November 2012 | 19.11


PRAHA, Kompas.com - Petenis nomor enam dunia, Tomas Berdych, dan Radek Stepanek, akan menjadi ujung tombak tim Ceko ketika mereka menjamu Spanyol bulan ini di Praha untuk melakoni laga final Piala Davis. Ceko sedang berusaha keras untuk merebut gelar dari tangan Spanyol.

"Tim Matador" datang tanpa kekuatan terbaik karena petenis nomor satunya, Rafael Nadal, tidak bisa ambil bagian karena masih dalam proses penyembuhan cedera lutut. Padahal, pemain nomor empat dunia ini yang memimpin Spanyol ketika melibas Ceko 5-0 di final 2009.

Ceko sedang mengincar gelar pertama di turnamen bergengsi beregu putra antara negara ini. Terakhir kali negara tersebut menjadi juara ketika masih bernama Cekoslovakia, yang diraih pada tahun 1980.

Jika sukses, maka Ceko mengikuti jejak tim putri yang pekan lalu merengkuh trofi Piala Fed usai taklukkan Serbia. Artinya, Ceko bisa tercatat dalam sejarah sebagai negara yang berhasil mengawinkan gelar Piala Davis dan Piala Fed sejak Amerika Serikat melakukannya pada 1990.

Lukas Rosol dan Ivo Minar akan menjadi pendamping Berdych, 27, dan Stepanek, 33. Kedua pemain terbaik di sektor ganda ini selalu tampil di semua pertandingan Ceko selama tahun ini.

Kapten tim, Jaroslav Navratil, mempertahankan skuad ini yang mengalahkan Argentina di Buenos Aires pada babak semifinal.

"Tidak ada alasan untuk mengubah tim ini, yang fantastis di Argentina," ujarnya seperti yang dikutip oleh kantor berita CTK. "Kami sedang dekat dengan gelar, tetapi juga masih jauh."

Final Piala Davis ini akan berlangsung pada 16-18 November dan akan dimainkan di lapangan keras indoor. Kondisi ini yang membuat pelatih Spanyol merasa Ceko menjadi favorit, karena Spanyol, yang akan dipimpin pemain nomor lima dunia, David Ferrer, lebih menyukai lapangan tanah liat.

Saat ini Berdych sedang bermain di turnamen akhir tahun ATP World Tour Finals di London. Dalam partai pertamanya, Senin (5/11), Berdych ditaklukkan petenis Inggris Raya, Andy Murray. Tetapi di ajang Piala Davis, Berdych memiliki rekor sempurna karena sepanjang tahun ini tak terkalahkan.

Dalam empat tahun terakhir ini, Spanyol mendominasi ajang Piala Davis. Buktinya, negara tersebut tiga kali menjadi juara yaitu 2008, 2009 dan 2011. Serbia yang memutus kesuksesan Spanyol dengan menjuarainya pada tahun 2010 setelah mengalahkan Perancis di partai puncak.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Berdych dan Stepanek Pimpin Ceko Hadapi Spanyol di Final

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/11/berdych-dan-stepanek-pimpin-ceko-hadapi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Berdych dan Stepanek Pimpin Ceko Hadapi Spanyol di Final

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Berdych dan Stepanek Pimpin Ceko Hadapi Spanyol di Final

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger