Mercedes Bantu Korban dan Tersangka Laka Imam Bonjol

Written By Kompdub on Selasa, 06 November 2012 | 19.47


JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Mercedes Benz Indonesia menyesalkan kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Safrudin (46), seorang pengendara motor di depan Deutsche Bank di Jl Imam Bonjol, Menteng, Senin (5/11/12) pukul 08.30 WIB.

Safrudin tewas setelah menyalip mobil Mercedes Benz S-500 dari kiri. Di saat bersamaan, Claus Weidner, CEO Mercedez Benz Indonesia yang menumpang mobil tersebut membuka pintu dan menyebabkan motor Safrudin menabrak dan Safrudin pun terpelanting.

Menurut Vera Makki selaku Deputy Director Corporate Communications and Public Affair pabrikan mobil asal Jerman ini, Mercedes Benz amat mementingkan faktor keamanan dalam berkendara dan berlalu lintas.

"Namun kecelakaan yang terjadi kemarin pagi memang musibah yang sama sekali tidak diinginkan oleh semua pihak. Namun kami dari pihak Mercedes Benz akan mengikuti prosedur yang berwajib, dan pihak-pihak yang diharapkan hadir pun sudah memenuhi panggilan," jelas Vera saat dihubungi KOMPAS.com, Selasa (6/11/12) malam.

Vera mengatakan, setelah kecelakaan terjadi, korban Safrudin (46) yang menderita luka di kepala dan dada segera dibawa ke Unit Gawat Darurat RSCM. Sayangnya, setelah satu jam berjuang, Safrudin menghembuskan napas terakhirnya.

"Kami langsung menghubungi pihak keluarga korban saat itu juga, serta membantu memberangkatkan jenazah dan mengurus pemakaman," tutur Vera.

Pihak Mercedes Benz Indonesia pun tak cuci tangan atas ditetapkannya Kasbi (54), pengemudi mobil tersebut sebagai tersangka utama kejadian ini. Vera mengatakan bahwa Mercedes Benz telah menghubungi keluarga dari Kasbi.

"Keluarga Pak Kasbi sudah datang menemani, pihak kami (Mercedes Benz Indonesia) juga secara berkala mengunjungi beliau," tutur Vera.

Ia pun menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan semua bantuan dan upaya yang dibutuhkan ke semua pihak terkait.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin membantu pihak korban, maupun pihak Pak Kasbi sesuai dengan prosedur yang ditegakkan," pungkas Vera.

Claus Weidner yang menjadi CEO Mercedes Benz Indonesia sejak awal 2011 telah dimintai keterangan oleh polisi sebagai saksi peristiwa kecelakaan tersebut. Dengan status eks Chief Operating Officer Mercedes Benz Hongkong ini sebagai warga negara Jerman, polisi pun harus meminta bantuan penerjemah untuk menggali keterangan dari Weidner.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Mercedes Bantu Korban dan Tersangka Laka Imam Bonjol

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/11/mercedes-bantu-korban-dan-tersangka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mercedes Bantu Korban dan Tersangka Laka Imam Bonjol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mercedes Bantu Korban dan Tersangka Laka Imam Bonjol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger