Penumpang Luar Kota Melonjak Jelang Cuti Bersama

Written By Kompdub on Rabu, 14 November 2012 | 19.58


JAKARTA, KOMPAS.com - Lonjakan penumpang antarkota antarprovinsi di Terminal Lebak Bulus, Jakarta, melonjak pada Rabu (14/11/2012) sore ini. Cuti bersama perayaan Tahun Baru 1434 Hijriah selama dua hari yang bersambung ke liburan akhir pekan rupanya dimanfaatkan banyak warga Jakarta untuk berlibur ke kampung halaman alias mudik.

Handi, warga Cilandak, yang ditemui di Terminal Lebak Bulus mengaku sudah mempersiapkan diri sejak kemarin agar bisa merayakan Tahun Baru Islam bersama keluarganya di Pekalongan. Sepulang dari tempat kerja ia langsung berangkat ke terminal.

"Pulang kerja langsung ke sini. Mumpung liburannya panjang. Yah, ingin kumpul sama keluarga," kata Handi menyebutkan alasannya.

Hal serupa disampaikan Hartono yang hendak mudik ke Semarang. Ia mengaku tidak rugi menumpang bus umum, meskipun terjadi lonjakan penumpang. Pasalnya, harga tiket tidak mengalami kenaikan.

"Harga tiketnya normal. Saya beli VIP ke Semarang masih Rp 150 ribu," terang Hartono.

Pihak terminal yang dikonfirmasi mengakui terjadinya lonjakan penumpang jelang liburan empat hari. "Sampai sore ini ada peningkatan 5-8 persen," ujar Hanafie, Komandan Regu II Petugas Terminal Lebak Bulus.

Ia memperkirakan peningkatan jumlah penumpang masih berlangsung hingga Kamis pagi. Dari data yang diterima terminal, lonjakan paling terlihat pada angkutan jurusan kota-kota di Jawa Barat.

Bus-bus jurusan Bandung, Tasikmalaya, Sukabumi, Kuningan, dan Cirebon paling banyak dinanti penumpang. Penumpang mudik ke kota-kota lain yang ikut mengalami peningkatan, di antaranya ke arah Tegal, Semarang, Purwokerto, dan Yogyakarta.

"Tapi, tidak perlu bus-bus tambahan karena jumlah bus-bus reguler yang disediakan PO (Perusahaan Otobus) sudah mencukupi," pungkas Hanafie.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Penumpang Luar Kota Melonjak Jelang Cuti Bersama

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/11/penumpang-luar-kota-melonjak-jelang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penumpang Luar Kota Melonjak Jelang Cuti Bersama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penumpang Luar Kota Melonjak Jelang Cuti Bersama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger