Pura-pura Bantu Kecelakaan, Remaja Bawa Kabur Motor

Written By Kompdub on Kamis, 08 November 2012 | 19.58


JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang remaja berinisial IL (17) terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian. Berpura-pura memberikan bantuan, ia membawa kabur salah satu motor yang tengah terlibat kecelakaan.

Kepala Kepolisian Sektor Ciracas Kompol Senen mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Bulak Ringin, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (7/11/2012) malam. Korban berinisial PA (40) yang mengendarai motor Yamaha Mio B3732TDE silver, terlibat kecelakaan dengan pengendara roda dua lainnya.

"Pelaku datang pura-pura bantu, saat itu pelaku mengambil kunci korban. Pas korban panik, dia datang pura-pura menemukan kunci motor korban," ujar Senen saat ditemui di Mapolsek Ciracas, Kamis (8/11/2012).

Setelah situasi yang telah di-setting itu, pelaku kemudian menyuruh dengan nada penekanan agar permasalahan kecelakaan diselesaikan di kantor polisi, yaitu Mapolsek Ciracas, sebagai wilayah hukumnya. Korban pun menuruti suruhan dan membiarkan motornya dibawa oleh pelaku.

Namun, pelaku yang bekerja sebagai tukang cuci steam motor itu bukannya membawa motor yang rusak pada bagian depan tersebut ke kantor polisi, pelaku malah membawanya ke indekos yang terletak di dekat dengan lokasi kejadian.

"Ketika itu korban datang ke kantor polisi naik motor orang lain. Dirinya baru menyadari bahwa korban ditipu pelaku lantaran pelaku tidak kunjung datang ke kantor polisi," lanjutnya.

Bersama dengan anggota Kepolisian Sektor Ciracas, korban pun kembali ke lokasi kejadian dan mencaritahu keberadaan pelaku. Tak butuh waktu lama, motor korban ditemukan terparkir di depan kos pelaku.

Polisi pun mengamankan pelaku bersama dengan barang bukti. Setelah diperiksa, polisi mengembangkan kasus tersebut kepada kawan pelaku atas inisial GJ. Keduanya diduga terlibat persekongkolan dalam aksi penggelapan yang dapat dikenakan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.







Editor :


Ana Shofiana Syatiri









Anda sedang membaca artikel tentang

Pura-pura Bantu Kecelakaan, Remaja Bawa Kabur Motor

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/11/pura-pura-bantu-kecelakaan-remaja-bawa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pura-pura Bantu Kecelakaan, Remaja Bawa Kabur Motor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pura-pura Bantu Kecelakaan, Remaja Bawa Kabur Motor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger