Suryo Agung Fokus Masuk Pelatnas SEA Games

Written By Kompdub on Rabu, 28 November 2012 | 19.11


KENDAL, Kompas.com - Pelari cepat nasional asal Jawa Tengah, Suryo Agung Wibowo, menargetkan bisa masuk pelatnas yang dipersiapkan tampil pada SEA Games 2013 Myanmar.

"Bukan hanya saya saja, mungkin atlet yang lain juga sama bisa masuk pelatnas kemudian tampil membela Indonesia pada SEA Games mendatang," kata Suryo di sela-sela menyaksikan lomba lari Sprint Contes di Stadion Utama Kabupaten Kendal, Jateng, Rabu (28/11/2012).

Menurut pemegang rekor SEA Games untuk lari 100 meter tersebut, dirinya memang saat ini belum masuk pelatnas dan masih ada event yang dijadikan seleksi bagi atlet pelatnas. Yang utama, kata peraih dua medali emas SEA Games 2009 Laos tersebut, adalah kejuaraan nasional (kejurnas) atletik pada Juni 2013 mendatang.

"Saat itu pelari terbaik Indonesia turun di sana, termasuk mereka yang sudah masuk pelatnas," paparnya.

Ia mengatakan, biasanya puncak prestasi seorang atlet ada pada kejurnas karena event itu menjadi ajang seleksi akhir bagi mereka yang akan membela Indonesia pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara.

"Kalau yang atlet pelatnas titik puncak dari latihan ada pada kejurnas dan kedua pada saat SEA Games itu sendiri. Saya akan berusaha untuk bisa mencapai prestasi terbaik dan masuk pelatnas," ucap atlet asal Solo, Jateng.

Kalau kejuaraan atletik Jatim Open, dirinya belum tentu turun karena juga sedang dalam proses penyembuhan cedera kaki kanannya. "Kalaupun turun, saya hanya di nomor lari 200 meter dan itupun bukan mencari prestasi," katanya menegaskan.

Namun, lanjutnya, lebih banyak untuk menjaga kondisi tubuh karena target utamanya adalah di kejurnas, kemudian bisa membela Indonesia pada SEA Games mendatang.

Ketika ditanya apakah bisa mengulang prestasi dengan mencapai catatan waktu 10,17 detik untuk lari 100 meter yang dicapai saat meraih medali emas di SEA Games 2009 Laos, dia mengatakan, masih bisa mengulang catatan waktu tersebut.

"Tentu saja untuk mencapai itu harus melihat latihan dan persiapannya. Semuanya tergantung kepada persiapan dan latihan," kata Suryo yang mulai ditangani kembali pelatih lamanya, Zen Yukri Iswandaru, yang juga Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov PASI Jateng.

Suryo meraih dua medali emas pada SEA Games 2009 Laos untuk lari 100 dan 200 meter. Bahkan untuk lari 100 meter, ia berhasil memecahkan rekor SEA Games dengan catatan waktu 10,17 detik.

Namun pada SEA Games 2011, Suryo tidak bisa turun karena sedang menunaikan ibadah haji yang memang sudah menjadi nazarnya sejak dulu.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Suryo Agung Fokus Masuk Pelatnas SEA Games

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2012/11/suryo-agung-fokus-masuk-pelatnas-sea.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Suryo Agung Fokus Masuk Pelatnas SEA Games

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Suryo Agung Fokus Masuk Pelatnas SEA Games

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger