KSAD: Tim Investigasi Tetap Koordinasi dengan Polri

Written By Kompdub on Jumat, 29 Maret 2013 | 19.31


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim investigasi yang dibentuk TNI AD terkait indikasi keterlibatan anggotanya dalam penyerangan Lapas IIB Cebongan, Sleman, DIY, akan bertukar informasi dengan tim investigasi lain. Koordinasi dengan kepolisian akan dijalin.


"Sangat jelas bahwa kami berangkat dari koordinasi dan komunikasi bersama-bersama. Jadi tim investigasi dari kepolisian dengan data yang ditemukan, maka tim Angkatan Darat yang bergerak untuk maju ke depan untuk menyempurnakan hasilnya bersama-sama," papar Kepala Staf TNI AD Jenderal Pramono Edhie Wibowo di Mabes AD, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2013).


Pramono menambahkan, koordinasi dan komunikasi akan terus dilakukan hingga kasus tersebut tuntas. Dia mencontohkan, koordinasi akan berlangsung seperti halnya penanganan penyerangan Markas Polres Ogan Komering Ulu di Sumatera Selatan. "Jangan sampai terjadi miss comunication yang akhirnya dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab," katanya.


Tim investigasi TNI AD dibentuk pada 28 Maret 2013, terdiri dari sembilan orang. dan sekarang telah diberangkatkan ke Sleman. Pramono siap menindak tegas anggotanya jika terbukti terlibat dalam kasus itu.


Seperti diberitakan, gerombolan bersenjata api laras panjang, pistol, dan granat datang menyerang lapas, Sabtu (23/3/2013) dini hari. Dalam peristiwa itu, empat tersangka kasus pembunuhan anggota Kopassus, Sersan Satu Santosa, ditembak mati.


Keempatnya yakni Gameliel Yermiyanto Rohi Riwu, Adrianus Candra Galaja, Hendrik Angel Sahetapi alias Deki, dan Yohanes Juan Manbait. Serangan pelaku dinilai sangat terencana. Mereka melakukan aksinya dalam waktu 15 menit dan membawa CCTV lapas. Pelaku diduga berasal dari kelompok bersenjata yang terlatih.


Berita terkait dapat dibaca dalam topik: Gerombolan Serang Lapas Cebongan






Editor :


Palupi Annisa Auliani









Anda sedang membaca artikel tentang

KSAD: Tim Investigasi Tetap Koordinasi dengan Polri

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/03/ksad-tim-investigasi-tetap-koordinasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KSAD: Tim Investigasi Tetap Koordinasi dengan Polri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KSAD: Tim Investigasi Tetap Koordinasi dengan Polri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger