Marquez Ingin Tambah Koleksi Gelar Juara

Written By Kompdub on Selasa, 19 Maret 2013 | 19.11


MANILA, Kompas.com - Petinju Meksiko, Juan Manuel Marquez, masih menyimpan impian menambah koleksi gelar juara dunia di kelas berbeda. "El Dinamita" mengincar mahkota juara dunia di kelas welter untuk meraih gelar kelimanya di kelas berbeda.

Hingga saat ini, petinju berusia 39 tahun tersebut sudah menjuarai empat kelas berbeda. Dalam sebuah wawancara dengan Boxing Scene, Marquez mengakui dia takkan melewatkan kesempatan tersebut jika memungkinkan.

"Mengapa tidak? Akan sangat mengagumkan memenangkan kejuaraan lainnya," ujar Marquez, seperti dikutip dari ABS-CBNnews, Selasa (19/3/2013).

Target yang potensial untuk memenuhi ambisinya itu adalah gelar WBO kelas welter, yang saat ini dipegang oleh petinju Amerika Serikat yang memiliki rekor belum terkalahkan, Timothy Bradley.

"Tentu saja itu (gelar WBO) menjadi sebuah kemungkinan.... Gelar itu, saya sudah memenanginya pada 2011 melawan (Manny) Pacquiao, tetapi hakim membatalkannya," ungkap Marquez.

Sabuk juara WBO kelas welter itu sempat berada di jalurnya ketika Marquez melawan Pacquiao pada pertemuan ketiga mereka November 2011. Tetapi, Marquez harus menelan kekecewaan karena dia dinyatakan kalah dengan majority decision. Justru ketika mereka melakoni pertarungan keempat pada Desember 2012 lalu, yang tidak memperebutkan sabuk juara, Marquez memukul KO Pacquiao pada akhir ronde keenam.

"Jika kami terus bertinju, tentu saja saya akan berpikir tentang memenangkan sebuah gelar kelima," ungkap Marquez.

Namun dia mengatakan saat ini dirinya fokus terhadap keluarganya dan belum memutuskan masa depannya di olahraga adu jotos ini. Lantaran itu (fokus keluarga), Marquez memilih untuk tidak memenuhi undangan menyaksikan pertarungan Bradley pada akhir pekan lalu.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Marquez Ingin Tambah Koleksi Gelar Juara

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/03/marquez-ingin-tambah-koleksi-gelar-juara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marquez Ingin Tambah Koleksi Gelar Juara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marquez Ingin Tambah Koleksi Gelar Juara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger