Kaum Ibu, Manager Energi Rumah Tangga

Written By Kompdub on Selasa, 09 April 2013 | 19.29





Kaum Ibu, Manajer Energi Rumah Tangga





Penulis : Ismail Z | Selasa, 9 April 2013 | 19:12 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com — Kaum ibu dinilai memiliki peran sangat penting dalam upaya meningkatkan budaya hemat energi. Hal itu karena sektor rumah tangga memiliki potensi penghematan dalam total konsumsi energi nasional.


Demikian disampaikan Maritje Hutapea, Direktur Konservasi Energi Kementerian ESDM, pada Lokakarya Sosialisasi Penghematan Energi untuk Dharma Wanita Persatuan Pusat di Jakarta, Selasa (9/4/2013).


Menurut Maritje, kaum ibu menjadi bagian penting dari sebuah rumah tangga karena mengontrol berbagai aktivitas yang menggunakan energi seperti listrik, bahan bakar dan lainnya.


"Tidak hanya itu, kaum ibu juga bisa menjadi pendidik yang mengajarkan tentang budaya hemat energi kepada anak-anaknya. Karena itu, dengan membudayakan penghematan energi, ketersediaan energi bagi generasi mendatang juga akan terjaga," kata Maritje.


Maritje menambahkan, saat ini rumah tangga menggunakan 12 persen dari konsumsi energi nasional atau setara dengan 836 juta setara barrel minyak (SBM) sehingga penghematan di sektor ini sangat penting. "Rumah tangga memiliki potensi penghematan energi sebesar 15-30 persen atau setara dengan 1,2 juta sampai 2,5 juta SBM," tambah Maritje.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Kaum Ibu, Manager Energi Rumah Tangga

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/04/kaum-ibu-manager-energi-rumah-tangga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kaum Ibu, Manager Energi Rumah Tangga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kaum Ibu, Manager Energi Rumah Tangga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger