Marquez Banyak Dapat Pelajaran

Written By Kompdub on Selasa, 09 April 2013 | 19.11


KOMPAS.com - Marc Marquez melakukan debutnya di MotoGP, Minggu (7/4/2013) malam atau Senin (8/4) dini hari waktu Indonesia, dengan membawa pulang hasil memuaskan. Pasalnya, pebalap Repsol Honda ini bisa naik podium nomor tiga, di belakang dua pebalap Yamaha yang merupakan bintang kelas premier, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Namun hal yang lebih dari itu adalah, Marquez mempelajari banyak hal dari para seniornya. Apalagi, pebalap berusia 20 tahun yang merupakan juara bertahan Moto3 ini menghabiskan sebagian besar balapan di Sirkuit Losail, Qatar, di belakang rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Setelah melewati kompatriotnya asal Spanyol itu, Marquez berduel dengan Rossi di dua lap terakhir. Meskipun kalah dengan selisih waktu hanya 0,2 detik, tetapi Marquez sudah memperlihatkan potensinya karena sempat menyalip "The Doctor", sebelum dikalahkan lagi.

"Saya belajar banyak," ujar Marquez, seperti dikutip dari Crash.net, Selasa (9/4). "Contohnya menggenai penggunaan ban. Di latihan bebas dengan ban bekas saya mencoba menggunakannya terlalu banyak di tikungan cepat. Ini lebih sulit. Ketika saya mengikuti Pedrosa, saya bisa melihatnya lebih mudah - dan lebih cepat - menunggang seperti dia.

"Saya juga melihat bahwa untuk kondisi fisik sulit. Jauh lebih sulit dibandingkan Moto2. Terutama ketika motorku sedikit kencang. Saya harus banyak menggerakkan tubuhku dan posisi berat untuk mendapatkan grip terbaik.

"Melewati pebalap lain juga lebih sulit di MotoGP dan anda perlu lebih banyak persiapan."

Seperti Rossi, Marquez juga kehilangan banyak waktu selama kualifikasi format baru berdurasi 15 menit, meskipun di semua latihan bebas dia begitu impresif. Start dari posisi keenam, Marquez sempat melorot ke urutan ketujuh di awal lomba, sebelum merangsek ke depan.

"Saya perlu melakukan peningkatan di kualifikasi, karena saya sedikit kesulitan cepat di awal. Tetapi saya pikir ini akan berubah dengan lebih banyak kilometer," ujarnya. "Secara keseluruhan, saya senang tetapi kami perlu konsentrasi. Terutama Jorge begitu cepat dan konstan dan kami perlu mencoba mendapatkannya."

Dalam balapan selama 22 lap itu, Lorenzo mencapai finis dengan keunggulan hampir enam detik atas Rossi, yang jadi runner-up meskipun start dari posisi ketujuh. Sementara itu Pedrosa, yang sempat berada di urutan kedua, harus puas finis di urutan keempat.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Marquez Banyak Dapat Pelajaran

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/04/marquez-banyak-dapat-pelajaran.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marquez Banyak Dapat Pelajaran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marquez Banyak Dapat Pelajaran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger