Lorenzo Nantikan Pertarungan Sengit Empat Pebalap

Written By Kompdub on Rabu, 03 April 2013 | 19.11


KOMPAS.com - Pertarungan di arena MotoGP musim 2013 akan segera dimulai pada akhir pekan ini di Sirkuit Losail, Qatar. Pebalap Yamaha yang berstatus juara bertahan, Jorge Lorenzo, mengakui dirinya sangat menantikan pertarungan sengit antara empat pebalap sepanjang musim ini, yang akan diawali pada balapan malam hari di Losail, 7 April.

Musim lalu, Lorenzo hanya bersaing ketat dengan kompatriotnya dari Spanyol yang membela tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. Meskipun terus mendapatkan tekanan, pebalap berusia 25 tahun ini sudah menyegel gelar juara dunia, yang merupakan gelar keduanya di MotoGP, saat balapan tersisa dua seri lagi.




Ada sejumlah pebalap hebat tahun ini, saya terkejut dengan kecepatan Marquez dan juga dengan Valentino yang kembali ke Yamaha. Dani juga begitu tangguh setelah paruh terakhir musim 2012.


-- Jorge Lorenzo




Namun untuk musim ini, Lorenzo mengakui bahwa pertarungan bakal ketat sejak awal. Pasalnya, selain Pedrosa yang tetap jadi ancaman utama, ada rookie MotoGP yang merupakan rekan setim Pedrosa, Marc Marquez, serta pebalap legendaris yang kembali bergabung dengan Yamaha, Valentino Rossi.

"Saya ingin mempertahankan mahkota juara, meskipun akan sulit," ujar Lorenzo, Rabu (3/4/2013). "Ada sejumlah pebalap hebat tahun ini, saya terkejut dengan kecepatan Marquez dan juga dengan Valentino yang kembali ke Yamaha. Dani juga begitu tangguh setelah paruh terakhir musim 2012. Kami akan bertarung sangat keras dari seri pertama, saya yakin kami dalam performa bagus untuk itu."

Lorenzo mungkin hanya dua kali menjadi yang tercepat dalam sembilan hari uji coba resmi pra-musim. Akan tetapi, mantan juara dunia dua kali kelas 250 cc ini lebih banyak melakukan simulasi balapan dibandingkan para pebalap lain - sering menetepkan kecepatan tinggi sejak awal hingga akhir.

"Uji coba berlangsung bagus, kami mendapatkan kecepatan yang bagusdan kami cukup senang dengan penampilannya. Kami masih memiliki beberapa area untuk dibenahi, tetapi situasinya tak terlalu buruk dibandingkan dengan para kompetitor, dan saya pikir kami bisa bertarung untuk meraih kemenangan," tambahnya.

"Losail merupakan trek di mana kami biasanya menemui kesulitan pada permukaannya, karena agar berpasir, sehingga selalu sangat sulit dengan ban. Kami akan melihat bagaimana kami bisa tampil di sana. Saya merasa sangat fit dan siap, sehingga saya ingin memulainya!"

Tahun lalu, Lorenzo meraih kemenangan pertamanya di Losail.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Lorenzo Nantikan Pertarungan Sengit Empat Pebalap

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/04/lorenzo-nantikan-pertarungan-sengit.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lorenzo Nantikan Pertarungan Sengit Empat Pebalap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lorenzo Nantikan Pertarungan Sengit Empat Pebalap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger