Indosat Raih Dua Penghargaan

Written By Kompdub on Rabu, 01 Mei 2013 | 19.29




Manajemen Keselamatan Kerja


Indosat Raih Dua Penghargaan





Penulis : Haryo Damardono | Rabu, 1 Mei 2013 | 17:14 WIB












JAKARTA, KOMPAS.com — Indosat meraih penghargaan Zero Accident dan Golden Flag karena komitmen untuk selalu memprioritaskan keselamatan dan kesehatan kerja karyawan (K3) dalam aktivitas sehari-hari. Penghargaan ini diberikan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia.


"Kami bangga dapat meraih penghargaan ini. Pencapaian ini merupakan implementasi komitmen Indosat dalam mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja karyawan dalam melaksanakan aktivitas di seluruh wilayah operasionalnya. Diraihnya penghargaan ini tidak lepas dari peran serta seluruh karyawan Indosat, para vendor, dan pelanggan yang secara langsung ataupun tidak langsung menerapkan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3)," kata Chief Corporate Services Officer Indosat Indar Atmanto, Rabu (1/5/2013), dalam siaran persnya.


Penghargaan Zero Accident merupakan penghargaan bagi perusahaan yang memiliki minimal 6 juta jam kerja per tahun tanpa kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya jam kerja dalam melakukan kegiatan usahanya. Penilaian untuk penghargaan ini dilakukan dengan memantau kegiatan Indosat selama 3 tahun dengan hasil zero accident.


Penghargaan Golden Flag merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki nilai pemenuhan aturan dalam SMK3 mencapai lebih dari 85 yang dilakukan melalui audit oleh lembaga independen dengan menguji 166 kriteria. Dari audit tersebut, Indosat meraih nilai 96 atau memenuhi 96 persen dari 166 kriteria yang diujikan.


Penghargaan ini makin melengkapi sertifikasi Indosat dalam SMK3, dan Sistem Manajemen Lingkungan (SML) setelah sebelumnya Indosat meraih sertifikasi OHSAS 18001 (Occupational Health and Safety Assessment Series) dan ISO 14001 (Environment Management System) dari WQA-UKAS (World Quality Assurance United Kingdom Accreditation Service) pada akhir tahun 2012. 





















Anda sedang membaca artikel tentang

Indosat Raih Dua Penghargaan

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/05/indosat-raih-dua-penghargaan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Indosat Raih Dua Penghargaan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Indosat Raih Dua Penghargaan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger