Siap-siap, Elpiji 3 Kg Bakal Langka

Written By Kompdub on Senin, 06 Mei 2013 | 19.29





Siap-siap, Elpiji 3 Kg Bakal Langka





Senin, 6 Mei 2013 | 18:55 WIB













KOMPAS/YULVIANUS HARJONO





TERKAIT:





JAKARTA, KOMPAS.com - Jangan heran jika dalam waktu dekat ini stok gas elpiji 3 kilogram (kg) bakal sedikit tersendat. Hal ini karena PT Pertamina (Persero) berencana membatasi penyebarannya untuk mengantisipasi distribusi elpiji ukuran tersebut yang melebihi kuota.


Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, pengurangan alokasi ini ditujukan untuk seluruh agen elpiji 3 kg. Salah satu agen gas elpiji di kawasan Condet, Jakarta Timur, mengaku sudah mendapatkan info terkait pembatasan elpiji 3 kg dari Pertamina. "Alokasinya akan dikendalikan," ungkap seorang agen elpiji, Minggu (6/5/2013).


Dihubungi terpisah, Hasto Wibowo, General Manajer Pertamina Region III, juga mengakui rencana pengurangan stok elpiji 3 Kg itu, guna menjaga kuota agar tidak jebol hingga akhir tahun ini. Sebab, kuota gas elpiji 3 kg tahun ini lebih rendah dibandingkan realisasi tahun lalu.


Sementara itu, Edi, Ketua Bidang Gas Elpiji DPD III Hiswana Migas mengatakan, dengan pengendalian alokasi ini, para agen elpiji 3 kg tidak bisa lagi minta tambahan alokasi. Pasokan gas elpiji 3 kg pun akan sesuai realisasi alokasi harian dilihat dari tiga bulan terakhir.


Namun, harapannya, alokasi elpiji 3 Kg yang dikendalikan Pertamina tidak jauh dari realisasi selama tiga bulan terakhir. Karena, jika tidak dikhawatirkan akan menimbulkan persoalan baru.


"Jelang bulan Puasa nanti, akan ada kebutuhan akan elpiji 3 kg yang lebih meningkat oleh masyarakat. Karenanya, pasti akan ada permintaan penambahan alokasi. Kalau alokasi tetap dikendalikan di tengah masyarakat lagi membutuhkan, situasi bakal ramai," jelasnya. (Srihandriatmo Malau/ Tribunnews)







Editor :


Bambang Priyo Jatmiko















Anda sedang membaca artikel tentang

Siap-siap, Elpiji 3 Kg Bakal Langka

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/05/siap-siap-elpiji-3-kg-bakal-langka.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Siap-siap, Elpiji 3 Kg Bakal Langka

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Siap-siap, Elpiji 3 Kg Bakal Langka

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger