Empire of Gold Buat Go Soo Grogi

Written By Kompdub on Jumat, 26 Juli 2013 | 19.38


Kehadiran bintang-bintang baru yang lebih muda di jagat industri hiburan Korea tak membuat nama Go Soo tenggelam. Karya aktor tampan yang tahun ini menginjak 35 tahun ini tetap ditunggu. Buktinya saat serial terbarunya Empire of Gold mulai didengungkan, publik antusias menyambut. Apalagi ini serial comeback di layar kaca setelah ia terakhir membintangi Will It Snow For Christmas pada 2009. Lalu seperti apakah akting Go Soo di Empire of Gold? Akankah kharismanya tetap terpancar?


Goo Soo akan hadir melalui drama terbarunya itu, mulai 29 juli 2013, setiap Senin dan Selasa, pukul 19.5 WIB di saluran televisi berlangganan khusus tayangan Korea, ONE.


Memulai karier sebagai bintang iklan dan model video klip Last Promise dari band Position pada 1998, Go Soo baru berkesempatan debut akting setahun setelahnya di sitkom My Funky Family dan Jump. Meniti karier dengan persistensi dan kerja keras, Go Soo akhirnya membetot perhatian publik saat membintangi serial drama Piano (2001) produksi SBS.


Bakat dan kemampuannya tak mau disia-siakan SBS sehingga mereka menawari kontrak eksklusif. Jadilah sampai sekarang semua serial yang dimankannya merupakan produksi SBS.


Perlahan tapi pasti Go Soo memuncaki tangga kesuksesan. Serial-serial hits macam My Fair Lady dan Marrying a Millionaire dibintanginya. Tak hanya itu, Go Soo pun menjajal layar lebar. Debutnya sebagai petugas kepolisian khusus kasus narkoba di Some (2004) bahkan membuatnya diganjar penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di ‘Grand Bell Awards’.


Periode 2006-2008 Go Soo harus rehat sementara karena menjalani wajib militernya. Ia lalu bermain di film misteri White Night yang diangkat dari novel Jepang kreasi Keigo Higashino.


Untuk serial comeback-nya dari wamil, Go Soo memilih Will It Snow For Christmas?. Setelah serial itu, yang menarik Go Soo justru lebih fokus akting di layar lebar karena ia sama sekali tak menjamah serial televisi sebelum akhirnya memutuskan main Empire of Gold.


Sejak 2009, Go Soo termasuk aktor produktif yang tiap tahun melahirkan karya film. Peran yang dimainkannya pun macam-macam. Mulai dari orang yang kebal terhadap kekuatan supernatural di Haunters (2010) sampai petugas pemadam kebakaran di film romantis Love 911 (2012).


"Sebenarnya di awal karier saya tak percaya diri main film layar lebar. Namun setelah memberanikan diri, saya malah menjadi sangat tertarik dengan dunia ini," ujar aktor yang memiliki satu putera ini.


Lawan main Go Soo di Love 911, aktris Han Hyo Joo, sangat terpukau tak hanya dengan kualitas akting, tapi juga pribadinya yang menarik.


"Saya suka bekerja sama dengan orang yang berkepribadian positif dan Go Soo merupakan sosok yang bisa membawa pengaruh baik dan menjadi sumber energi untuk orang-orang di sekelilingnya. Ia juga sangat humoris. Ia tipe orang yang meski tak pernah sengaja melempar lelucon, tapi tetap menarik dengan caranya sendiri. Soal akting, Go Soo seperti bunglon. Ia bisa membuat penonton selalu bertanya-tanya akting macam apalagi yang akan ditawarkannya. Itulah yang membuat sutradara menyukainya, karena ia menarik dan punya kemampuan membuat hal jadi berbeda," ujarnya.


Di serial terbaru Empire of Gold, Go Soo memerankan karakter Jang Tae Joo si good guy gone bad (orang baik yang berubah menjadi jahat). Awalnya ia dikisahkan sebagai pria tampan nan cerdas. Namun kemiskinan masa kecil yang sampai merenggut nyawa sang ayah membuatnya haus harta dan kekuasaan.


Bekerja di perusahaan Sungjin Group milik ayah Choi Seo Yoon (Lee Yo Won, 49 Days), wanita muda cantik dan bijak yang ia taksir, ia berambisi menjadi penerus perusahaan dan rela melakukan apa saja, walau harus menghadapi berbagai kesusahan serta bersaing dengan anak tertua keluarga Choi yang sangat ambisius: Choi Min Jae (Son Hyun Joo, The Chaser).


Lama tak berakting di layar kaca sempat membuat Go Soo agak grogi.


"Saya gugup juga saat syuting pertama kali setelah sekian lama. Tapi saya berusaha keras membiasakan diri lagi dan saya rasa hasilnya cukup baik," ujarnya.


Semangat dan kerinduannya berakting di layar kaca juga membuat Go Soo bermain total. Seperti di salah satu adegan perkelahian berbahaya, Go Soo memilih melakukannya sendiri dan mengambil risiko tanpa mengenakan perlengkapan keselamatan. Sang pengarah martial arts Park Hyun Jin sampai terpana.


"Go Soo memamerkan banyak gerakan seperti ia aktor laga profesional. Yang bikin salut, kami syuting di tengah cuaca super panas. Banyak orang kesulitan dan tak kuasa menahan panas, Tapi berkat Go Soo yang profesional dan antusias kami bisa menghasilkan adegan yang fantastis," tuturnya.


Foto adegan tersebut yang tersebar di internet dan memperlihatkan pakaian Go Soo terlihat sobek morat-marit dan bersimbah darah pun mengundang penasaran penonton seperti apa hasilnya saat dipindahkan ke layar kaca.


Anda sedang membaca artikel tentang

Empire of Gold Buat Go Soo Grogi

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/07/empire-of-gold-buat-go-soo-grogi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Empire of Gold Buat Go Soo Grogi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Empire of Gold Buat Go Soo Grogi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger