Jelang American Rally, Rifat Sungkar Berlatih Tanpa Navigator

Written By Kompdub on Selasa, 23 Juli 2013 | 19.11






NEW YORK, KOMPAS.com
 — Pebalap Indonesia, Rifat Helmy Sungkar, yang tergabung dalam Fastron World Rally Team, Senin (22/7/2013) siang waktu Amerika Serikat (AS), mulai berlatih untuk mempersiapkan diri mengikuti New England Forest Rally (NEFR) di Newry, Maine, AS pada Jumat dan Sabtu mendatang.

Namun, dalam latihan dan mengenal mobil Mitsubishi Evo X yang akan dipakainya dalam rangkaian American Rally 2013 itu, Rifat tak didampingi navigatornya, Steve Lancaster, dari Inggris.

Tim Manajer Fastron World Rally Team, M Indra Prasetyo, di New York, AS, Selasa (23/7/2013), menjelaskan, Steve baru bergabung dengan Rifat pada Senin malam atau Selasa siang waktu di Jakarta. Steve merupakan navigator pengganti karena navigator sebelumnya berhalangan.

Pendamping Rifat saat mengikuti rangkaian American Rally sebelumnya, Oregon Trail Rally di Pordland, Oregon, AS, Mei lalu dan Susquehannock Trail Perfomance Rally di Pennsylvania, AS pada 31 Mei-1 Juni lalu, Marshall Clarke, tidak bisa bergabung. Marshall tengah mengikuti lomba rally di China. 

Dalam lomba di Oregon, Rifat/Marshall meraih peringkat ketiga. Namun, pada seri berikutnya di Susquehannock, Pennsylvania, keduanya hanya menduduki peringkat keenam.

Indra menambahkan, Steve bukan orang baru bagi Rifat. Ia pernah mendampingi Rifat di World Rally Championships di sejumlah negara Eropa tahun lalu. Rifat/Steve pernah meraih juara pertama untuk seri di Perancis.

Steve, lanjut Indra, Selasa siang langsung mendampingi Rifat untuk lebih mengenal kawasan di Newray, Maine, tempat diadakannya NEFR 2013. NEFR 2013 akan diikuti 58 peserta dari berbagai negara.

Rifat dalam berbagai kesempatan mengakui, persaingan di NEFR 2013 akan sangat ketat. Perjuangan akan tidak mudah. "Namun, saya tetap optimistis dan percaya diri," papar Rifat.

Ia bersama Steve akan turun di kelas bebas (open). Pesaing yang berat di kelas ini adalah Antoine L'Estage/Nathalie Richard yang menjadi juara pertama NEFR tiga kali berturut-turut sejak tahun 2010, Ken Block/Alex Gelsomino juara seri keempat American Rally 2013, dan David Higgins/Graig Drew juara seri ketiga American Rally 2013.





Editor : Tri Wahono















Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang American Rally, Rifat Sungkar Berlatih Tanpa Navigator

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/07/jelang-american-rally-rifat-sungkar.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang American Rally, Rifat Sungkar Berlatih Tanpa Navigator

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang American Rally, Rifat Sungkar Berlatih Tanpa Navigator

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger