Demi Selembar Sarung, Ratusan Lansia Antre Berdesak-desakan

Written By Kompdub on Minggu, 18 Agustus 2013 | 19.58





POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Demi mendapatkan selembar sarung yang dibagikan oleh pemerintah daerah, ratusan veteran lanjut usia di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, harus antre dan berdesak-desakan sambil berpeluh keringat. Tak sedikit dari mereka yang kuat berdiri lama dan terimpit di tengah antrean.


Pembagian sarung untuk ratusan orang lanjut usia dan mantan pejuang itu berlangsung di gedung gabungan dinas-dinas Polewali Mandar, Minggu (18/8/2013). Mereka yang tak mampu berdiri lama karena faktor usia harus berjalan berdesak-desakan demi menukarkan undangan dengan selembar sarung.



Mereka tampak kelelahan dan berusaha keluar dari antrean, tetapi tidak bisa dilakukan karena massa berkumpul berdesakkan. Namun tak ada jalan lain untuk bisa menukarkan undangan mereka dengan sleembar sarung kecuali para manula ini harus ikut menantri panjang sepertin ini.


Puluhan petugas satuan polisi pamong praja yang bertugas mengamankan pembagian sarung itu justru bertindak kasar dan tak manusiawi terhadap lansia tersebut. Beberapa di antaranya mengumbar kata-kata kasar dan mendorong warga yang tak sabar menunggu giliran.


Sejumlah orang yang tak tahan dalam antrean sempat memprotes cara pembagian sarung yang dinilai tak manusiawi. Menurut mereka, pemberian sarung seharusnya dibagikan langsung di tempat duduk mereka masing-masing. Namun, protes mereka tak digubris dan pembagian sarung dengan cara antre dan berdesakan-desakan seperti tahun sebelumnya pun tetap berjalan.


Pemberian sarung ini dilakukan sebagai salah satu bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih pemerintah kepada orang-orang lanjut usia dan para veteran perang yang telah berjasa terhadap negeri ini. Untuk menghindari pembagian sarung lebih dari satu kali pada satu orang, setiap undangan yang telah mendapatkan sarung harus mencelupkan jempolnya ke dalam tinta yang disiapkan panitia.





Editor : Laksono Hari Wiwoho
















Anda sedang membaca artikel tentang

Demi Selembar Sarung, Ratusan Lansia Antre Berdesak-desakan

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/08/demi-selembar-sarung-ratusan-lansia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Demi Selembar Sarung, Ratusan Lansia Antre Berdesak-desakan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Demi Selembar Sarung, Ratusan Lansia Antre Berdesak-desakan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger