Kena Razia, Pelajar di Bekasi Pulang Naik Angkot

Written By Kompdub on Jumat, 13 September 2013 | 19.47






JAKARTA, KOMPAS.com -- Puluhan pelajar pengendara sepeda motor terjaring razia gabungan aparat Satlantas Polresta Bekasi Kota dan petugas Dinas Pendidikan Kota Bekasi di Jalan Sersan Aswan, dekat lapangan Multiguna, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/9/2013).

Banyak pelajar merasa razia dilakukan mendadak, tanpa pemberitahuan lebih dulu. Sejumlah pelajar juga kecewa karena mereka terpaksa harus pulang naik angkot. Salah satunya Sintia (16), pelajar yang mengaku sudah mengendarai sepeda motor sejak awal masuk SMA.

"Rumah saya jauh, di Tambun, naik angkot ribet," tutur siswi kelas XII SMA Bani Saleh Bekasi.

Romi (13), pelajar lainnya juga ditilang. Sepeda motor Honda Kharisma bernomor polisi B6157KEE yang dikendarainya diamankan polisi ke Polresta Bekasi Kota. Bukan hanya tak memiliki SIM, saat terjaring razia dia juga tak mengenakan helm.

"Cuma mau latihan bola, lagian rumahnya juga deket," kata pelajar kelas VII SMPN 11 Kota Bekasi.

Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Lalu-lintas Satlantas Polresta Kota Bekasi, AKP Susilowati, mengatakan razia sudah ketiga kalinya dilakukan dalam pekan ini. "Hari ini saja sudah ada sekitar 25 pelajar yang terjaring. Kalau digabung hari sebelumnya ada 100-an lebih yang terjaring," ungkapnya.

Umumnya, kata Susilowati, para pelajar yang terjaring razia tak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Mereka diberi surat tilang, sementara sepeda motor yang terjaring razia, dibawa ke Polresta Bekasi Kota




Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















Anda sedang membaca artikel tentang

Kena Razia, Pelajar di Bekasi Pulang Naik Angkot

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/09/kena-razia-pelajar-di-bekasi-pulang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kena Razia, Pelajar di Bekasi Pulang Naik Angkot

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kena Razia, Pelajar di Bekasi Pulang Naik Angkot

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger