KPK Serahkan Rekaman CCTV Penembakan ke Polisi

Written By Kompdub on Rabu, 11 September 2013 | 19.32






JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi telah menyerahkan rekaman dari beberapa Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di sekitar Gedung KPK kepada Kepolisian. CCTV tersebut merekam peristiwa menjelang hingga seusai terjadinya penembakan terhadap anggota Provos Pol Air Mabes Polri, Bripka Sukardi.

"Rekaman dari beberapa CCTV sesaat atau sesudah terjadi kejadian, sudah diserahkan ke Kepolisian," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Rabu pagi tadi, menurut Johan, pihak KPK berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, di antaranya untuk menganalisa rekaman CCTV. Johan juga mengatakan, KPK siap membantu Polisi untuk mengungkap pelaku penembakan terhadap Bripka Sukardi tersebut.

"Kami ikut prihatin terhadap peristiwa ini dan menyampaikan bela sungkawa yang mendalam baik kepada keluarga petugas Kepolisian maupun kepada Polri," sambung Johan.

Dia juga meminta masyarakat agar tidak berspekulasi yang mengaitkan penembakan ini dengan upaya teror terhadap KPK. "Kita tunggu polisi menelusuri. Mungkin ada maksudnya juga, tapi kan kita tidak bisa mengembangkan persepsi-persepsi yang tidak berdasarkan bukti," ujar Johan.

Seperti diketahui, polisi berpakaian Provos Polri, Bripka Sukardi, tewas setelah ditembak beberapa kali oleh orang tak dikenal di depan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2013) malam. 

Menurut keterangan yang dihimpun dari sejumlah saksi mata, korban ditembak tiga kali di bagian dada dan perut. Sukardi ditembak saat sedang mengawal enam truk bermuatan alat konstruksi dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo warna merah bernomor polisi B 6671 TXL.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.20, tepat di depan pintu masuk area parkir sepeda motor KPK. Jenazah Sukardi telah diotopsi di RS Bhayangkara Polri di Kramatjati, Jakarta Timur, dan rencananya akan dimakamkan pada Rabu (11/9/2013) siang ini, di Pemakaman Kemiri, Sunan Giri, di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.




Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

KPK Serahkan Rekaman CCTV Penembakan ke Polisi

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/09/kpk-serahkan-rekaman-cctv-penembakan-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPK Serahkan Rekaman CCTV Penembakan ke Polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPK Serahkan Rekaman CCTV Penembakan ke Polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger