Mitsubishi Bantah Air Bag Mobil Dul Tidak Berfungsi

Written By Kompdub on Rabu, 18 September 2013 | 19.39


Jakarta - Ahmad Dhani sempat berkomentar kalau airbag di mobil Mitsubishi Lancer EX yang digunakan AQJ alias saat kecelakaan maut di Tol Jagorawi menyebabkan putranya cidera parah. Ini langsung ditanggapi serius oleh pihak Mitsubishi sebagai pihak produsen mobil keluaran Jepang tersebut.


"Airbag keluar kok. Tabrakannya keras banget kalau tidak keluar mungkin (si Dul) sudah meninggal,” ungkap Jerry Amran, Public Relation PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) saat dibunungi sejumlah wartawan, Rabu (18/9).


Jerry menjelaskan pihaknya sebagai produsen kendaraan yang dipakai AQJ saat kecelakaan telah membantu kepolisian untuk menyelidiki penyebab kecelakaan yang menewaskan 7 orang.


“Dari temuan kami, semua fitur keamanan dan keselamatan berfungsi dengan baik termasuk airbag,” lanjutnya.


Kepolisian juga menanggapi sama apa yang dikemukakan pihak Mitsubishi. Polisi juga mengungkap kalau airbag dalam mobil yang digunakan AQJ saat kecelakaan berfungsi dengan baik.


"Mobil sekelas itu pasti ada (airbag) dan berfungsi. Walaupun dia kena trotoar, itu bisa meletus (keluar). Apalagi dengan kecepatan seperti ini, pasti meletus," ujar Kanit Lantas Satwil Jakarta Timur AKP Agung Budi Laksono yang dihubungi melalui telepon, Rabu (18/9) sore.


Ditambahkan AKP Agung, pada saat kejadian AQJ juga menggunakan safety belt (sabuk pengaman) sehingga AQJ hanya mengalami cidera. Tak sampai meninggal dunia


"Airbag-nya ada, safety beltnya juga dipakai. Tanpa adanya kedua pendukung tersebut, kemungkinan AQJ bisa meninggal. Namun airbag-nya meletus semua," ungkapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mitsubishi Bantah Air Bag Mobil Dul Tidak Berfungsi

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/09/mitsubishi-bantah-air-bag-mobil-dul.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mitsubishi Bantah Air Bag Mobil Dul Tidak Berfungsi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mitsubishi Bantah Air Bag Mobil Dul Tidak Berfungsi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger