Perang Melawan Narkoba, BNN Bikin Kompetisi Libatkan Warga

Written By Kompdub on Rabu, 18 September 2013 | 19.47






JAKARTA, KOMPAS.com -- Badan Narkotika Nasional (BNN) menggandeng Pemprov DKI Jakarta memerangi maraknya perdagangan narkoba di Jakarta. Dalam waktu dekat ini, BNN akan menyelenggarakan kompetisi kampung bebas narkoba di Jakarta. Sebanyak 26 kampung di lima wilayah di Jakarta akan dilibatkan. Pilihan lokasi tersebut atas rekomendasi dari wali kota.

"Mudah-mudahan bisa dimulai minggu depan, setelah tanggal 24 September 2013. Ini upaya memerangi pengedaran narkoba dengan melibatkan warga secara aktif," kata Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN, Sam Budiyono, seusai bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Sam berharap melalui kompetisi itu pula, peran serta masyarakat dalam memberantas narkoba makin lebih masif. Warga dari kampung yang mengikuti lomba ini, diminta aktif memberantas peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggalnya.

Teknis kompetisi,  terang Sam, dapat dilakukan melalui kegiatan sehari-hari masyarakat. Misalnya, ibu-ibu di kampung yang ikut berkompetisi melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba di dalam sebuah kegiatan arisan. Kemudian, apabila masyarakat menemukan ada pihak yang kedapatan mengonsumsi narkoba, hendaknya langsung dilaporkan kepada pihak petugas.

Tiap kampung akan dinilai berdasarkan kegiatan mereka untuk melakukan tindak Penyalahgunaan Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Selanjutnya, kegiatan mereka itu akan dinilai oleh tim juri BNN.

"Setiap kampung akan mendapatkan dana Rp 13 juta dari APBN, yang bisa digunakan untuk kegiatan penyuluhan dan pemberantasan narkoba," kata Sam.




Editor : Eko Hendrawan Sofyan
















Anda sedang membaca artikel tentang

Perang Melawan Narkoba, BNN Bikin Kompetisi Libatkan Warga

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/09/perang-melawan-narkoba-bnn-bikin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perang Melawan Narkoba, BNN Bikin Kompetisi Libatkan Warga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perang Melawan Narkoba, BNN Bikin Kompetisi Libatkan Warga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger