Astrid Lebih Dewasa di Album Keempat

Written By Kompdub on Rabu, 23 Oktober 2013 | 19.38


Jakarta - Setelah tiga tahun tidak membuat album musik, Astrid akhirnya meluncurkan album keempatnya bertajuk Terpukau.


Album ini sekaligus menandakan satu dekade perjalanan kariernya di Industri musik Tanah Air.


"Selain bertepatan dengan 10 tahun perjalanan karier saya, album ini memang sangat istimewa, karena proses pengerjaannya di saat masa transisi saya dari seorang perempuan menjadi seorang ibu," kata Astrid di acara peluncuran album terbarunya di Jakarta, Rabu (23/10).


Pembuatan album kali ini diakuinya memakan waktu lebih dari satu tahun. "Proses rekamannya benar-benar terasa berbeda karena dilakukan mulai dari hamil sampai melahirkan anak pertama. Waktu take vokal, usia kehamilan saya sudah delapan bulan. Walau pun sampai ngos-ngosan, tapi saya happy," ujar penyanyi kelahiran Surabaya, 27 Januari 1982 ini.


Diakui Astrid, album Terpukau punya konsep yang berbeda bila dibandingkan dengan tiga album sebelumnya. "Kalau album yang lalu banyak yang nge-beat, sekarang ini lagu-lagunya lebih dewasa dalam penggunaan kata dan lebih banyak lagu ballad-nya," terang istri dari Arlan ini.


Tema galau memang masih begitu kental dalam album Astrid kali ini. Ada 11 lagu yang dihadirkan, termasuk beberapa hits single yang dirilis sebelumnya seperti Mendua dan Saranghapnida.


Ade dan Jeje Govinda yang sudah mendukung Astrid sejak album pertamanya juga kembali terlibat di album ini sebagai pencipta lagu Terpukau dengan corak pop ballad.


Lagu Semusim milik Marcel Siahaan juga dicover dengan sempurna oleh ibu satu anak ini. Lewat tangan Tohpati, aransemen lagu Semusim juga terdengar begitu grande dengan irama musik orchestra.


Astrid dan Arlan juga menciptakan sebuah lagu ballad lullaby yang diberi judul Lagu untuk Anakku. Sementara musisi lainnya yang juga ikut membantu seperti Rayen Pono,Tere, Fia dan Pia Utopia.


"Saya bersyukur lagu-lagu yang ada di album ini merupakan ciptaan para pencipta lagu hebat. Beberapa di antaranya juga diciptakan khusus untuk saya. Mudah-mudahan saja setiap pesan yang terkandung di dalam lagu ini dapat tersampaikan dengan baik," jelasnya.


Untuk peluncuran album Terpukau, Sony Music sebagai perusahaan yang memproduksi album ini juga bekerja sama dengan Smartfren dalam distribusinya. Jadi penggemar Astrid dapat membeli album ini di gerai-gerai Smartfren yang tersebar di seluruh Indonesia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Astrid Lebih Dewasa di Album Keempat

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/10/astrid-lebih-dewasa-di-album-keempat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Astrid Lebih Dewasa di Album Keempat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Astrid Lebih Dewasa di Album Keempat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger