PPI Klaim Didukung Loyalis Anas di Demokrat

Written By Kompdub on Rabu, 23 Oktober 2013 | 19.31






JAKARTA, KOMPAS.com – Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) membantah sengaja melakukan manuver politik untuk menjatuhkan Partai Demokrat. Menurut Juru Bicara PPI Ma’mun Murod, tuduhan itu sangat merendahkan tujuan pembentukan PPI oleh para tokoh lintas partai. Ia bahkan menyebutkan PPI didukung oleh banyak kader Partai Demokrat.

“Tidak benar juga bahwa kehadiran PPI untuk mendiskreditkan dan menyerang Partai Demokrat. Itu sangat merendahkan spirit, khittah, dan tujuan kehadiran PPI,” ujar Ma’mun dalam jumpa pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (23/10/2013).

Menurut Ma’mun, pihak yang menghembuskan isu adanya manuver yang dilakukan PPI kepada Demokrat hanya berusaha mengadu domba. Ia mengklaim keberadaan PPI sebenarnya didukung oleh para elit Demokrat. Hingga kini, kata Ma’mun, kader-kader Demokrat masih mendukung PPI.

“Perlu kami tegaskan bahwa sahabat-sahabat PPI, sahabat-sahabat Anas Urbaningrum justru terbanyak berada di Partai Demokrat, yang tersebar di level DPP sampai ranting dan hingga saat ini persahabatan tersebut masih terjaga dengan baik,” ucap Ma’mun.

Pengurus Pusat PPI, Carrel Ticualu menuturkan selama ini PPI bukannya mengkritik SBY atau pun Demokrat. Ia berkilah bahwa PPI hanya melakukan kajian. Hasil kajian terhadap aspek sosial, budaya, hingga politik disampaikan dalam bentuk saran kepada pihak-pihak tertentu, termasuk ke Partai Demokrat.

“Kami bukan dalam rangka menyerang siapa pun. Jangan dianggap PPI menyerang, kami sama sekali tidak ada niatan,” ucap Carrel.

PPI versus Demokrat Perseteruan Partai Demokrat dengan PPI kian meruncing setelah ada kabar tentang penangkapan pendiri Demokrat, Subur Budhisantoso oleh Badan Intelijen Negara. Kabar ini langsung membuat SBY menginstruksikan BIN untuk klarifikasi.

BIN lalu membantah telah menangkap Subur. Subur pun mengklarifikasi bahwa dirinya tak pernah ditangkap BIN. Dia menjelaskan bahwa rencananya, dia dan BIN memang dijadwalkan untuk melakukan pertemuan.




Editor : Hindra Liauw
















Anda sedang membaca artikel tentang

PPI Klaim Didukung Loyalis Anas di Demokrat

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/10/ppi-klaim-didukung-loyalis-anas-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PPI Klaim Didukung Loyalis Anas di Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PPI Klaim Didukung Loyalis Anas di Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger