Basuki: Lurah dan Camat Butuh Uang, Cari Saya

Written By Kompdub on Rabu, 16 Oktober 2013 | 19.58





JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta agar camat dan lurah di Jakarta tidak korupsi. Basuki mengimbau kepada lurah dan camat, apabila membutuhkan uang mendesak, lebih baik meminta bantuan darinya.


"Kalau Anda, lurah dan camat butuh uang, cari saya. Saya akan bantu, asal jangan nyolong atau korupsi," kata Basuki saat memberikan pengarahan kepada lurah dan camat se-Jakarta di Balaikota Jakarta, Rabu (16/10/2013).


Ia mengatakan, pemerintah Provinsi DKI sedang berencana membuat pakta integritas dan perjanjian tentang pemecatan lurah dan camat yang tidak bekerja maksimal. Ketika dilantik, lurah dan camat akan menandatangani pakta integritas itu.


Basuki mengatakan, Pemprov DKI telah bekerja sama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengecek harta kekayaan para camat dan lurah. Alur pendapatan dan penerimaan camat dan lurah tersebut juga akan dipantau.


"Kami bisa mengecek ke mana saja Bapak dan Ibu belanja bersama anak dan istri atau suami. Pengurus RT atau RW yang memalak atau parkir liar juga akan kami pecat. Kalau ada birokrat yang terjerat narkoba, kita pecat saja," kata pria yang kerap disapa Ahok itu.


Di samping itu, Ahok juga telah menginstruksikan kepada camat dan lurah untuk melihat kondisi wilayah dan mengenal potensi wilayahnya masing-masing. Kedua unsur tersebut, menurutnya, dapat dijadikan dasar untuk menentukan permasalahan serta dasar pencarian solusinya. Kepada lurah dan camat, Basuki mengimbau berani bekerja dan tidak takut diprotes siapa pun.


"Kalau ada yang demo sampai seribu orang, saya cuek. Saya bekerja dan tidak takut sama siapa pun. Saya cuma takut tidak mau bekerja karena otak, perut, dan dompet warga DKI harus penuh," kata Basuki.


Dalam kesempatan itu, Basuki mengapresiasi kinerja pegawai negeri sipil (PNS) Pemprov DKI sebab budaya korupsi di jajaran Pemprov DKI sudah mulai berkurang.





Editor : Laksono Hari Wiwoho


















Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki: Lurah dan Camat Butuh Uang, Cari Saya

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/10/basuki-lurah-dan-camat-butuh-uang-cari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki: Lurah dan Camat Butuh Uang, Cari Saya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki: Lurah dan Camat Butuh Uang, Cari Saya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger