Gabriela Tundukkan Unggulan Dua

Written By Kompdub on Rabu, 09 Oktober 2013 | 19.11





KUDUS, Kompas.com –   Hari pertama pagelaran Blibli.com Flypower Asia Youth U17 & U15 Championships 2013 sudah menuai kejutan. Di sektor tunggal putri U15, Gabriela Meilani Moninka atlet Indonesia asal PB Exist berhasil memberi kejutan, berhadapan dengan unggulan dua asal India Kanwal Kanika, Gabriela sukses menang dalam pertarungan tiga game.

Kalah di game pertama dengan kedudukan 15-21 di game pertama, Gabriela mengaku bahwa ia masih banyak melakukan kesalahan sendiri di gim ini. “Di gim pertama saya masih terlalu banyak membuang bola, jadi lawan bisa dapat poin,” ujarnya.

Sementara di dua gim berikutnya, Gabriela semakin mendominasi. Unggul 21-14 di game pertama, Gabriela unggul telak 20-9, sebelum akhirnya menutup game kedua ini dengan 21-11.

“Pemain India ini tidak terlalu berbahaya, tapi dia mainnya safe, tipe main rally, jadi saya tadi mencoba untuk bermain sabar. Apalagi saya kan tidak diunggulkan jadi mainnya lebih tanpa beban dan enjoy aja,” tuturnya.

Nomor tunggal putri sendiri hari ini memainkan dua babak, yakni babak pertama dan kedua. Gabriela sendiri mendapat bye di babak pertama, dan kemenangan tadi membawanya untuk berlaga di babak ketiga atau 16 besar.

Di perebutan tiket perempat final besok (10/10), Gabriela akan berhadapan dengan wakil Korea, Jang Na Ra yang mengalahkan pemain asal Filipina Sevilla Mariya Angelha dengan 21-10 dan 21-14.

“Untuk babak berikutnya saya ingin bermain sebaik mungkin, target untuk sementara ini saya ingin bisa final, mudah-mudahan bisa juara,” ujar remaja kelahiran 30 Juli 1999 ini.

Selain Gabriela, Indonesia pun berhasil meloloskan tunggal putri lainnya. Diantaranya adalah unggulan tiga asal PB Djarum, Putri Ayu Desiderianti. Ia berhasil mengalahkan wakil Jepang, Yoshikawa Mashiro dengan skor telak 21-11 dan 21-10. “Di pertandingan tadi sebisa mungkin saya menekan lawan sejak awal,” katanya.

Putri berikutnya akan berhadapan dengan wakil India, Sawant Kalpita yang menang 21-19 dan 21-2 atas wakil Sri Lanka, Atapattu Nethma Anuki.

"Saya ingin juara di sini, karena kan lapangan tempat bertanding saat ini adalah lapangan tempat saya berlatih, sebisa mungkin untuk besok karena saya belum mengetahui permainan lawannya, saya ingin bermain baik,” tutur Putri. (*/)




Editor : Tjahjo Sasongko















Anda sedang membaca artikel tentang

Gabriela Tundukkan Unggulan Dua

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/10/gabriela-tundukkan-unggulan-dua.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gabriela Tundukkan Unggulan Dua

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gabriela Tundukkan Unggulan Dua

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger