Marquez: Lap Terakhir Akan Jadi yang Terbaik

Written By Kompdub on Sabtu, 12 Oktober 2013 | 19.11






SEPANG, KOMPAS.com
- Pebalap asal Spanyol, Marc Marquez, meraih pole position GP Malaysia dengan penampilan yang fantastis. Rookie berusia 20 tahun ini menggeber motornya pada putaran terakhir dan berhasil mencatat waktu tercepat 2 menit 0,011 detik, di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu (12/10/2013).

Sebelum sesi kualifikasi dimulai, Sirkuit Internasional Sepang memang diguyur hujan. Lintasan sudah mulai kering saat kualifikasi dimulai, namun menurut beberapa pebalap, ada beberapa tikungan yang masih basah.

"Saat awal-awal sesi kualifikasi ada dua tikungan yang benar-benar basah yang membuat kami sulit untuk memperkirakan risiko apa yang akan didapat sehingga harus memikirkan kembali untuk mengatur kecepatan," aku Marquez seusai sesi ini.

"Saya tahu sejak awal kalau lap terakhir akan menjadi yang terbaik karena lintasannya semakin mengering. Jadi, kuncinya adalah menunggu sampai lap terakhir dan mencoba mengerahkan yang terbaik, karena pada lap-lap awal tidak mungkin bisa seperti itu," tambahnya.

Marquez yang akan membalap dari posisi terdepan, sangat menantikan balapan yang seru pada Minggu (13/10/2013) besok. "Saya rasa Dani (Pedrosa) dan Jorge (Lorenzo) memiliki tempo yang bagus, begitu juga dengan Valentino (Rossi) dan Cal (Crutchlow). (Balapan) ini akan jadi sangat menarik," kata Marquez.

Dia mengatakan lebih memilih lintasan yang kering. Kendati demikian, dia akan berusaha yang terbaik meski lintasannya basah sekalipun. "Mental saya tetap sama. Saya juga mengambil risiko yang sama seperti saat latihan," tandasnya.




Editor : Farid Assifa















Anda sedang membaca artikel tentang

Marquez: Lap Terakhir Akan Jadi yang Terbaik

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/10/marquez-lap-terakhir-akan-jadi-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marquez: Lap Terakhir Akan Jadi yang Terbaik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marquez: Lap Terakhir Akan Jadi yang Terbaik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger