Marquez: Merebut Gelar Juara Dunia Bukanlah Target Awal Saya

Written By Kompdub on Minggu, 27 Oktober 2013 | 19.11





MOTEGI, KOMPAS.com - Marc Marquez tak mampu mengejar Jorge Lorenzo pada GP Jepang, hingga akhirnya harus puas finis kedua di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (27/10/2013). Memulai balapan dari posisi dua, Marquez memang sedikit kesulitan mengendalikan motor pada awal balapan, mengingat ia baru saja terjatuh saat sesi pemanasan, Minggu pagi.

"Posisi kedua ini sangat penting," kata Marquez. "Pada awal balapan saya sedikit kesulitan. Ini adalah balapan yang sulit untuk saya karena sebelumnya saya sempat jatuh pada sesi pemanasan. Terlebih karena ini merupakan balapan (MotoGP) pertama saya di sirkuit ini dan saya cukup bermasalah dengan pengereman."

"Saat balapan, saya mencoba untuk mengimbangi Jorge dan kami melakukannya dengan baik hingga pertengahan balapan. Kelihatannya kami cukup berkembang, tapi Jorge lebih menekan lagi setelah itu."

"Saya merasa kalau saya terlalu memaksa dan mengambil banyak risiko. Jadi saya berkata 'oke, 20 poin untuk klasemen'. Setelah ini masih ada balapan di Valencia yang pasti akan sangat menarik," tambah Marquez.

Saat ini Marquez masih memimpin klasemen dengan 318, unggul 13 poin atas Lorenzo yang berada di urutan dua. Marquez bisa menjadi juara dunia termuda jika pada GP Valencia ia finis setidaknya di urutan empat, walaupun Lorenzo menjadi juara.

"Saya harus fokus pada motor dan berusaha yang terbaik di Valencia. Kami tidak lupa bahwa ini adalah musim pertama saya di MotoGP dan merebut gelar juara dunia bukanlah target saya sejak awal musim. Tapi tentu saja saya akan berusaha sebaik mungkin," kata Marquez yang selalu naik podium saat finis balapan. Pebalap 20 tahun ini gagal finis dua kali musim ini, di Italia karena terjatuh dan di Australia karena didiskualifikasi.




Editor : Pipit Puspita Rini















Anda sedang membaca artikel tentang

Marquez: Merebut Gelar Juara Dunia Bukanlah Target Awal Saya

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/10/marquez-merebut-gelar-juara-dunia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marquez: Merebut Gelar Juara Dunia Bukanlah Target Awal Saya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marquez: Merebut Gelar Juara Dunia Bukanlah Target Awal Saya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger