Saksi Merasa Terhipnotis Fathanah, Hakim: Seperti Uya Kuya, ya?

Written By Kompdub on Kamis, 31 Oktober 2013 | 19.31






JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur PT Indoguna Utama Arya Abdi Effendy bersaksi dalam sidang kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dan pencucian uang dengan terdakwa mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Majelis Hakim langsung mencecar Arya terkait kepengurusan penambahan kuota impor daging sapi dengan Ahmad Fathanah. Arya mengaku percaya dengan Fathanah karena sama-sama berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

"Ketertarikan sama Fathanah itu karena apanya? Apakah karena chasing-nya atau karena dekat dengan orang-orang di Kementerian Pertanian, atau karena dekat dengan Luthfi?" tanya hakim anggota Nawawi Pomolango.

"Karena beliau asalnya sama-sama dari Makassar dan tutur kata dan penampilannya begitu menyakinkan. Saya seolah terhipnotis," jawab Arya.

Mendengar pernyataan Arya, Nawawi sedikit berguyon dengan raut wajah yang tetap serius. "Oh, berarti seperti Uya Kuya, ya bisa hipnotis?" timpal Nawawi. Para hadirin di persidangan pun tertawa mendengarnya.

Selain itu, Nawawi juga mencecar Arya terkait uang Rp 1 miliar yang diberikan pada Fathanah. Menurut Arya, uang itu merupakan uang sumbangan. "Itu uang sumbangan," kata Arya.

Luthfi didakwa bersama temannya Fathanah menerima Rp 1,3 miliar dari Dirut PT Indoguna Utama terkait pengurusan kuota impor daging sapi. Keduanya juga didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menempatkan, mentransfer, mengalihkan, membayarkan, dan membelanjakan harta kekayaan. Diduga harta tersebut berasal dari tindak pidana korupsi.

Adapun dalam kasus ini Arya dan Juard telah divonis dua tahun tiga bulan penjara.




Editor : Hindra Liauw


















Anda sedang membaca artikel tentang

Saksi Merasa Terhipnotis Fathanah, Hakim: Seperti Uya Kuya, ya?

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/10/saksi-merasa-terhipnotis-fathanah-hakim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Saksi Merasa Terhipnotis Fathanah, Hakim: Seperti Uya Kuya, ya?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Saksi Merasa Terhipnotis Fathanah, Hakim: Seperti Uya Kuya, ya?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger