Panitia AFI 2013 Umumkan Calon Penerima Piala Dewantara

Written By Kompdub on Kamis, 31 Oktober 2013 | 19.38


Jakarta - Malam penghargaan Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2013 yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia(Kemendikbud) akan dilaksanakan pada 4 November 2013 di Plasa Selatan Gelora Bung Karno (GBK).


Dewan juri AFI 2013 yang diketuai Totok Indarto, dengan anggota : Mathias Muchus, Erwin Arnada, Nirwan Dewanto, Jajang C Noer, Dana Riza, Linda Christanty, Hafiz Rancajale, dan Wahyu Aditya telah menetapkan calon penerima Piala Dewantara untuk 18 kategori yang ditetapkan. Berikut ini daftar lengkapnya.



Calon Penerima Kategori Penghargaan Utama


Apresiasi Film Independen Umum : Vakansi yang Janggal dan Penyakit Lainnya (sutradara : Yosep Anggi Noen).


Apresiasi Film Dokumenter : Anak Sabirin, di Balik Cahaya Gemerlapan (Sutradara : Hafiz Rancajale), Denok dan Gareng (Sutradara : Dwi Sujanti Nugraheni), Love of Insanity (Sutradara : Budianto), Naga yang Berjalan di Atas Air (Sutradara : Otty Widasari).


Apresiasi Film Animasi : Kolam Warna (Dharmika Adyaksa Putra), Leyek & Lost Lollipop (Dharmika Adyaksa Putra).


Apresiasi Film Pendek : Halaman Belakang (Yusuf Radjamuda), Pohon Penghujan (Andra Fembrianto), Langka Receh (Eko Susilawati).


"Untuk Apresiasi Film Anak, film yang masuk rupanya belum layak sehingga tidak ada calon penerima penghargaan," terang Totok Indarto di Jakarta, Kamis (31/10).


Sementara untuk kategori Apresiasi Film Bioskop, hingga Kamis (31/10) malam, dewan juri masih melakukan penjurian dan belum menentukan calon penerima Piala Dewantara.



Calon Penerima Kategori Penghargaan Monumental


Apresiasi Film Adi-Karya : Si Mamad (Sumanjaya), Apa Jang Kau Tjari, Palupi? (Asrul Sani), Harimau Tjampa (D. Djajakusuma).


Apresiasi Adi-Insani : Akan diumumkan pada Malam Anugerah AFI 2013.



Calon Penerima Kategori Penghargaan Khusus


Apresiasi Sutradara Perdana : Dirmawan Hatta (Optatissimus), Faozan Rizal (Habibie & Ainun), Bobby Prabowo (Kisah 3 Titik), Yosep Anggie Noen (Vakansi yang Janggal dan Penyakit Lainnya).


Apresiasi Komunitas : Cinema Lover Community, Forum Lenteng, Pecinta dan Pembuat Film Dokumenter.


Apresiasi Poster Film Bioskop : Jakarta Hati, 5 CM, Rectoverso, Langit Ke-7.


Apresiasi Media Cetak : Majalah Tempo, Koran Tempo, Tabloid Bintang Indonesia, Tabloid Film Indonesia, Majalah Gatra.


Apresiasi Media Non Cetak : filmindonesia.or.I'd, detik.com, kapanlagi.com, cinemapoetica.com, komunitasfilm.org, muvila.com, jurnalfootage.com


Apresiasi Lembaga Pendidikan : SAE institute, Hellomotion, Universitas Multimedia Jakarta, Institut Kesenian Jakarta, Universitas Bina Nusantara.


Apresiasi Film Festival : Festival Film Dokumenter Jogja, Festival Film Purbalingga, Festival Film Solo, Festival Film Indonesia, Festival Film Bandung, Hellofest.


"Untuk kategori Apresiasi Film Independen Pelajar dan Apresiasi Film Independen Mahasiwa juga tidak ada calon penerima penghargaan karena karya yang masuk belum layak untuk menerima penghargaan," tambah Totok.


Anda sedang membaca artikel tentang

Panitia AFI 2013 Umumkan Calon Penerima Piala Dewantara

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/10/panitia-afi-2013-umumkan-calon-penerima.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Panitia AFI 2013 Umumkan Calon Penerima Piala Dewantara

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Panitia AFI 2013 Umumkan Calon Penerima Piala Dewantara

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger