Besok, Ribuan Polisi Bakal Kawal Konser Slank

Written By Kompdub on Kamis, 12 Desember 2013 | 19.38


Jakarta - Polda Metro Jaya menurunkan 2.559 personel kepolisian untuk mengawal perhelatan konser 30 tahun Slank, bertajuk "Slank Nggak Ada Matinya", di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (13/12) besok.


Juru Bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan izin konser.


"Ya, diizinkan. Sudah keluar izinnya. Konser Slank, jadwalnya dimulai pukul 20.00 sampai selesai, Jumat besok," ujar Rikwanto kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/12).


Dikatakan Rikwanto, pihaknya menurunkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan konser yang diperkirakan disaksikan sekitar 30.000 penonton itu.


"Jumlah personel 2.559, dibagi di dalam dan di luar stadion. Nanti, penonton yang masuk akan dilakukan sterilisasi dari botol, kaleng, dan benda berbahaya lainnya, untuk mengantisipasi aksi lempar-lemparan di dalam," ungkapnya.


Rikwanto melanjutkan, polisi juga akan membuat jalur evakuasi untuk jalan keluar, jika terjadi hal yang tak diinginkan.


"Di depan stage juga disiagakan 150 personel melingkar untuk melakukan pengamanan. Selain itu, ada juga anggota berpakaian preman berbaur dengan penonton," katanya.


Menyoal arus lalu lintas, Rikwanto menyampaikan bahwa pihaknya juga menurunkan anggota di ring tiga dan empat di luar stadion. Tugasnya adalah mengatur arus lalu lintas.


"Ring tiga dan empat melakukan pengaturan. Jangan sampai mengganggu arus lalu lintas. Jadi, kita atur sedemikian rupa, supaya tidak menghambat. Jadi ada pengaturan, namun pengalihan arus tidak ada," jelasnya.


Menurut Rikwanto, pihak Slank sendiri diketahui sudah mengimbau kepada para Slankers (kelompok penggemarnya) agar tidak anarkis.


"Sebelum tampil di GBK, Slank juga sudah sosialisasi dengan Slankers. (Mereka) Mengimbau kepada penggemarnya tidak brutal, tidak membuat keributan, tidak anarkis," katanya.


Slank dan pihak kepolisian, sambung Rikwanto, juga sudah sepakat bahwa jika ada pengunjung yang tidak punya tiket, maka tak akan bisa masuk.


"Sudah disepakati. Tidak ada membuka gerbang kalau tak punya tiket. Jadi, yang tidak punya tiket, ya tidak boleh masuk. Yang datang yang sudah memiliki tiket. Kalau tidak, jangan datang. Kami juga sudah warning, tidak ada narkotika dan minuman keras. Tidak boleh ada sponsor di luar yang menjual minuman keras," tegasnya.


Rikwanto menuturkan, kepolisian menjamin jika konser grup musik yang digawangi oleh Kaka, Bimbim, Ivan, Abdee dan Ridho, itu akan berjalan aman.


"Polisi sudah berani mengeluarkan izin, tentunya sudah siap melakukan pengamanan," tandasnya.



Anda sedang membaca artikel tentang

Besok, Ribuan Polisi Bakal Kawal Konser Slank

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/12/besok-ribuan-polisi-bakal-kawal-konser.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Besok, Ribuan Polisi Bakal Kawal Konser Slank

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Besok, Ribuan Polisi Bakal Kawal Konser Slank

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger