Daud: Kita Buktikan Saja di Atas Ring

Written By Kompdub on Kamis, 11 April 2013 | 19.11


JAKARTA, Kompas.com - Pemegang juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan menjawab tantangan dari lawannya, petinju asal Afrika Selatan Simpiwe "V12" Vetyeka, yang menilainya sebagai petinju agresif namun tidak banyak membuat pertimbangan matang saat bertanding.

Keduanya akan bertarung pada laga perebutan juara dunia kelas bulu IBO "Dragon Fire: World Championship Boxing" di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (14/4/2013).

"Saya kira sah-sah saja dia berpikir seperti itu. Itu opini dia jadi silakan. Nanti kita buktikan di atas ring," kata petinju yang dijuluki 'Cino' itu, ditemui usai latihan terbuka di Parkir Timur GBK Senayan, Jakarta, Kamis (11/4).

Menjelang pertarungannya menghadapi Simpiwe, pemegang rekor 30 kali menang dan 2 kali kalah itu telah berlatih sejak Januari lalu. Ia juga telah mempelajari kekuatan lawan dari referensi video-video. Menurut Daud, lawannya memang patut diwaspadai.

"Dia petinju bagus. Saya patut waspada. Dia punya pukulan-pukulan yang lengkap. Tetapi saya yakin bisa menang," ujar petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat itu.

Sebagai antisipasi, Daud mengaku telah meningkatkan kekuatannya. "Saya memperkuat semua aspek, baik pukulan maupun daya tahan tubuh, tidak ada yang kurang," tambahnya.

Pertarungan ini akan menjadi laga terakhirnya di kelas bulu karena Daud berencana naik ke kelas bulu super. Ia tidak menargetkan menang KO, namun menang pada setiap ronde.

"Bagaimana saya bisa menang pada setiap ronde. Saya sengaja tidak menargetkan menang KO karena itu merupakan hal yang diharapkan tetapi tidak bisa direncanakan," ujar Daud yang tidak bersedia mengungkapkan strateginya.

Sementara itu, penantangnya Simpiwe Vetyeka mengaku sangat siap untuk menaklukkan Daud meskipun tidak membidik menang pada ronde berapa.

"Saya sangat siap untuk menghadapi Daud," katanya

Daud berhasil mengalahkan mantan juara seri Prize Fighter, Choi Tseveenpurev, di Marina Bay Sands Singapura pada 9 November 2012. Sementara gelar juara dunia IBO kelas bulu diraihnya dalam pertarungan sengit dan akhirnya menang KO melawan Lorenzo Villanueva (23 menang, 2 KO) Mei tahun lalu di Singapura. Ini akan menjadi pertemuan perdana Daud dengan Simpiwe.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

Daud: Kita Buktikan Saja di Atas Ring

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/04/daud-kita-buktikan-saja-di-atas-ring.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Daud: Kita Buktikan Saja di Atas Ring

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Daud: Kita Buktikan Saja di Atas Ring

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger