Korea Dukung Industri Tekstil

Written By Kompdub on Selasa, 02 April 2013 | 19.29




Kerja Sama


Korea Dukung Industri Tekstil





Penulis : Cyprianus Anto Saptowalyono | Selasa, 2 April 2013 | 19:00 WIB













JAKARTA, KOMPAS.com -- Korea International Cooperation Agency (Koica) memberi dukungan bagi pengembangan industri tekstil. Dukungan tersebut diwujudkan dalam bentuk peralatan uji laboratorium, asistensi tenaga ahli, dan pelatihan sumber daya manusia Balai Besar Tekstil.


"Proyek ini akan berjalan dua tahun, 2012-2014. Anggaran untuk mengimplementasikan proyek tersebut sebesar 1,5 juta dollar AS," kata Kepala Badan Pengkajian, Kebijakan, Iklim, dan Mutu Industri (BPKIMI) Kementerian Perindustrian, Arryanto Sagala, Selasa (2/4/2013) di Jakarta, usai acara penandatanganan Agreed Minutes of Kick-Off Meeting antara Balai Besar Tekstil, BPKIMI, dan FITI Testing and Research Institute yang ditunjuk Koica sebagai lembaga pelaksana kerja sama teknik tersebut.


Menurut Arryanto, melalui kerja sama tersebut industri garmen Korea yang banyak berada di Indonesia pun otomatis juga akan terbantu. Bantuan mesin, yang jumlahnya 45 unit tersebut akan diberikan ke Balai Besar Tekstil. "Mesin bantuan tersebut diserahkan ke Balai. Skema bantuan adalah grant (hibah). Kalau mengandalkan dari APBN lamban. Sekarang Koica membantu dan tidak ada ikatan apa-apa," katanya.


Kerja sama teknik antara Balai Besar Teknik, BPKIMI, Kemenperin dan Koica dimaksudkan untuk meningkatkan standar kualitas produk tekstil serta jaminan mutu pengujian terhadap produk tekstil nasional.



















Anda sedang membaca artikel tentang

Korea Dukung Industri Tekstil

Dengan url

http://asmaracun.blogspot.com/2013/04/korea-dukung-industri-tekstil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Korea Dukung Industri Tekstil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Korea Dukung Industri Tekstil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger